Dapat Lampu Hijau, MotoGP Austria Bisa Berjalan Sesuai Jadwal

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Apr 2020, 14:21 WIB
Dapat Lampu Hijau, MotoGP Austria Bisa Berjalan Sesuai Jadwal

MotoGP Austria kemungkinan besar digelar sesuai jadwal awal.

Berita MotoGP : Kabar baik datang dari kompetisi balap MotoGP. Setelah banyak seri yang dibatalkan dan ditunda, akhirnya ada satu seri yang memberikan lampu hijau untuk digelar sesuai jadwal semula. Seri tersebut adalah MotoGP Austria.

Menteri Olahraga Austria yaitu Werner Kogler sudah memberikan lampu hijau untuk balapan digelar pada tanggal 14-16 Agustus sesuai kalender awal. Ia menyatakan bahwa kondisi Austria sudah cukup kondusif untuk menggelar balapan. Namun, ia juga tidak mengesampingkan protokol kesehatan dari pemerintah setempat. Semua pebalap dan kru harus menjalani semua protokol tersebut sebelum memasuki area negara Austria.

“Menggelar balapan pada tanggal yang ditentukan merupakan rencana yang bisa dibayangkan. Namun, penyelenggara harus tahu bahwa semua protokol kesehatan harus dihormati,” ucap Werner Kogler saat diwawancara oleh media setempat.

Kendati sudah memberikan lampu hijau, tetapi Kogler juga tidak bisa berjanji atas perkataannya tersebut. Sebab, pandemi Virus Corona merupakan sesuatu yang tidak bisa dikontrol oleh manusia. Kondisi saat ini di Austria boleh saja sudah cukup mereda, tetapi bukan tidak mungkin akan bertambah parah lagi di masa mendatang.

Terkait konsep balapan sekalipun, ia juga belum berdiskusi lebih lanjut kepada FIA. Apakah balapan akan digelar tanpa penonton, dengan penonton tetapi jumlah terbatas, atau bahkan normal dengan penonton bebas. Keputusan lebih pasti dan jelas akan diambil setelah mendekati hari balapan nantinya.

Artikel Tag: motogp 2020, GP Austria, Sirkuit Spielberg, Werner Kogler

7647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini