Dapat Ekspetasi Tinggi, Quartararo Enggan Mengecewakan di Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Jun 2020, 09:44 WIB
Dapat Ekspetasi Tinggi, Quartararo Enggan Mengecewakan di Musim 2020

Fabio Quartararo siap tampil maksimal di musim 2020.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo mengaku siap mengerahkan performa terbaiknya di musim 2020 mendatang. Ia sadar begitu banyak pihak termasuk manajemen Yamaha sendiri sudah menaruh ekspetasi besar kepadanya.

Ekspetasi besar itu muncul berdasarkan performa gemilang Quartararo di musim perdananya lalu. Sebagai pebalap debutan di musim 2019, Quartararo berhasil tampil prima dengan merebut enam kali pole position dan tujuh kali podium. Hasil ini lantas membuatnya dilirik oleh tim-tim besar hingga akhirnya membuat Yamaha langsung memberi promosi cepat ke skuat pabrikan.

Dengan promosi yang sudah didapatkan di tahun 2021, otomatis Quartararo akan menjalani tahun kedua sekaligus terakhirnya bersama Petronas Yamaha. Ia ingin memberikan segala sesuatu yang terbaik di lintasan karena sadar semua orang akan memperhatikan penampilannya. Sebagai pebalap yang diperhatikan, ia tidak boleh tampil mengecewakan dan harus memberi jaminan kepada Yamaha bahwa mereka telah memberi promosi kepada orang yang tepat.

“Musim kedua saya di MotoGP akan menjadi sebuah batu loncatan untuk saya. Saya mau mengeluarkan seluruh kemampuan saya dan menemukan metode yang terbaik (saat balapan),” ucap Quartararo saat diwawancara.

Sejauh ini, performa Quartararo selama dua tes pramusim di Sepang dan Losail memang impresif. Namun, performa apik di tes pramusim juga belum tentu dapat bertahan hingga balapan yang sesungguhnya. Quartararo berharap tren positif itu masih bisa berlanjut pasca pandemi Virus Corona.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini