Dampak Virus Corona, Aleix Espargaro Tidak Mendapatkan Gaji di Tengah Jadwal Yang Kosong

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Apr 2020, 22:56 WIB
Dampak Virus Corona, Aleix Espargaro Tidak Mendapatkan Gaji di Tengah Jadwal Yang Kosong

Aleix Espargaro tak dapat bayaran di tengah jadwal yang kosong.

Berita MotoGP : Dampak penyebaran Virus Corona yang semakin merebak mulai mengacaukan kondisi perekonomian dunia. Tidak hanya orang-orang kecil yang mengalami kesulitan finansial, atlet MotoGP ternama seperti Aleix Espargaro juga terkena imbas pahitnya.

Aleix menjelaskan jika saat ini ia masih belum mendapatkan bayaran dari tim Aprilia. Hal itu sangat dimaklumi oleh Aleix mengingat tidak ada balapan yang dijalaninya hingga saat ini. Ia hanya dibayar ketika melakoni balapan secara resmi dari pihak MotoGP. Tak ayal, kondisi perekonomiannya kini juga mulai menurun dan ia harus berhati-hati dalam melakukan pengeluaran.

“Tentu saja kondisi perekonomian saya berubah. Saya memahami hal itu dengan baik. Sangat tidak masuk akal untuk memaksa tim ketika semua orang menderita sekarang ini,” ucap Aleix.

“Saya dibayar untuk membalap. Jika kami tidak membalap, sangat normal saya tidak bisa meminta bayaran. Situasi itu terjadi kepada semua penduduk dunia. Gaji bukan prioritas saat ini karena mereka sangat menderita di Italia. Aprilia juga sedang melalui periode yang sulit,” imbuhnya.

Tidak diketahui secara pasti hingga kapan MotoGP akan menunda balapan perdana untuk musim 2020 kali ini. Yang jelas, Dorna Sports selaku promotor akan menggelar balapan jika semua situasi sudah mereda. Aleix berharap semua permasalahan dari Virus Corona juga dapat segera usai. Ia tidak ingin mengalami dampak yang lebih parah dari gaji yang terus menerus tak dibayarkan.

Artikel Tag: motogp 2020, Aprilia Gresini, Aleix Espargaro

1974  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini