Cuma Terpaut Satu Poin dari Dovizioso, Marquez Makin PeDe Jelang Balapan di Jerez

Penulis: Jonathan Febrian
Kamis 03 Mei 2018, 16:30 WIB
Cuma Terpaut Satu Poin dari Dovizioso, Marquez Makin PeDe Jelang Balapan di Jerez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Usai menjuarai seri balapan MotoGP Amerika Serikat di Austin, Marc Marquez semakin percaya diri karena berhasil naik ke peringkat kedua dan hanya berjarak satu poin dari Andrea Dovizioso sebagai pemuncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2018.

Seri awal balapan MotoGP musim ini merupakan seri balapan yang sangat menarik untuk Marquez. Pada awal seri balapan ia terlibat perlawanan sengit dengan Andrea Dovizioso, ia juga terlibat insiden yang menyebabkan kehebohan antara ia dan Valentino Rossi yang menuai banyak pro dan kontra.

Marquez mendapat banyak kritikan atas insiden dengan Rossi, ia juga mendapatkan hukuman penalti dan sanksi. Namun semua hal tersebut tidak menyurutkan semangat Marquez sehingga ia berhasil menyabet podium pertama di Austin.

Usai balapan di Austin, Marquez kembali masuk dalam jajaran pebalap yang bertarung untuk memperebutkan juara dunia. Raihan poin Marquez hanya selisih satu poin dari pebalap Ducati, Dovizioso yang menempati posisi puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2018.

“Kami tiba di Sepang setelah akhir pekan dan hasil hebat di Austin, tapi fase baru dimulai di Eropa, di mana kita akan melihat level dari setiap tim dan pembalap,” ungkap enam kali juara dunia itu.

“Di Eropa, sirkuit umumnya berbeda dan lebih 'tradisional’, dimulai dengan Jerez yang lebih ketat, lambat dan sulit ketimbang Austin. Kami punya data set-up, dan akan penting untuk juga menemukan basis baik di sirkuit seperti Jerez. Kami telah menjalani tes di sana akhir Maret, dan kami akan menghadapinya dengan mental positif."

“Balapan di depan pendukung dan fan club tentu akan membuat feeling dan atmosfer yang baik. Kami akan terus bekerja keras dan fokus pada konsistensi, yang merupakan titik penting untuk mengejar titel."

“Menurut saya, Dovi akan menjadi rival hebat, seperti tahun lalu. Pokoknya, tahun ini saya merasa sangat baik di atas motor. Kepercayaan diri selalu ada di sana, dan itu yang paling penting. Kami hanya terpaut satu poin dalam kejuaraan, jadi kami harus terus seperti ini,” Marquez menambahkan.

Artikel Tag: Marc Marquez, Andrea Dovizioso, MotoGP 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/cuma-terpaut-satu-poin-dari-dovizioso-marquez-makin-pede-jelang-balapan-di-jerez
4048  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini