Ciabatti Prediksi MotoGP 2020 Akan Punya Suasana Yang Berbeda

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Apr 2020, 20:41 WIB
Ciabatti Prediksi MotoGP 2020 Akan Punya Suasana Yang Berbeda

Paolo Ciabatti memprediksi jika balapan musim 2020 akan punya suasana yang berbeda.

Berita MotoGP : Pandemi Virus Corona membuat kompetisi MotoGP masih belum bisa menggelar balapan perdana musim 2020 hingga saat ini. Direktur Olahraga Ducati yaitu Paolo Ciabatti lantas memprediksi jika balapan akan punya suasana yang berbeda andaikan digelar dalam beberapa bulan mendatang.

Dorna Sports selaku promotor MotoGP memang belum bisa memastikan kapan balapan perdana bisa dimulai. Beberapa seri bahkan masih harus ditunda karena situasi masing-masing negara yang belum stabil. Kendati demikian, Dorna berusaha keras untuk tetap bisa menggelar balapan di musim 2020. Berbagai opsi dan konsep baru mulai dipertimbangkan dengan harapan bisa menarik antusiasme dari pebalap dan fans.

Ciabatti lantas mengapresiasi kerja keras Dorna untuk tetap mengadakan musim 2020. Namun, Ciabatti memprediksi jika balapan di musim ini akan punya suasan yang berbeda dari musim-musim sebelumnya. Akan ada protokol kesehatan yang lebih ketat dan mungkin pembatasan kru pada garasi. Sebab, kerumunan orang akan jadi satu hal yang diwaspadai pasca Virus Corona.

“Ketika balapan dimulai lagi, akan ada batasan. Kita tidak akan bisa naik pesawat untuk waktu yang lama, seperti yang telah kita lakukan selama bertahun-tahun,” tutur Ciabatti.

“Akan ada lebih banyak pemeriksaan, konfirmasi kesehatan akan diperlukan, suhu badan harus diukur, aturan jarak akan diterapkan, masker harus dipakai, dan dikarantina 14 hari setelah berada di sebuah negara. Jika Anda ingin berkeliling, Anda harus menerima langkah-langkah ini. Kalau tidak, Anda harus tinggal di rumah,” imbuhnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Paolo Ciabatti

1765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini