Cetak Podium di Portimao, Maverick Vinales Makin Pede

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 28 Mar 2023, 12:50 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Maverick Vinales yakin bisa meneruskan tren positif di balapan-balapan selanjutnya setelah berhasil merebut podium kedua di MotoGP Portugal.

Maverick Vinales menjadi pebalap kedua yang melewati garis finis di Sirkuit Algarve akhir pekan lalu. Memulai MotoGP Portugal dari urutan keenam, Vinales ia mampu merangsek ke barisan depan pada lap-lap awal.

Top Gun membuntuti Francesco Bagnaia yang melaju di urutan terdepan. Sepanjang berlomba Bagnaia sejatinya sempat menjauh dari Vinales dengan keunggulan waktu satu detik. Namun menjelang finis, sang rival memberikan tekanan sehingga menyelesaikan balapan dengan jarak 0,6 detik.

Vinales mengaku puas dengan pencapaiannya di Portimao. Ia pun optimistis bisa meneruskan catatan positif ini di seri-seri berikutnya.

"Pada awal balapan saya mungkin menggunakan terlalu banyak karet, tapi saya ingin melaju dengan Pecco (Bagnaia) untuk menjauhkan diri dari yang lain," katanya dikutip dari Motorsport.com.

"Tetapi, saya merasa sangat bangga dengan pekerjaan Aprilia, dan teman-teman saya. Inilah tujuannya, agar bisa terus bertarung di depan.”

"Di sektor pertama saya sedikit lebih kuat dari Pecco, tapi kemudian dia menjauh dari saya. Motor kami sangat lengkap, kami harus membuatnya meningkat, tapi kali ini kami keluar 100 persen. Jadi, kami yakin bisa bertarung di depan,” ucap Vinales dengan nada penuh percaya diri.

Soal peluang untuk mendahului Francesco Bagnaia, pebalap berusia 28 tahun tersebut mengaku sudah berusaha maksimal. Namun Bagnaia begitu kuat dan sulit dikalahkan.

"Saya ingin menyalip Bagnaia untuk menghentikannya sedikit, tetapi saya tidak bisa," ia menuturkan.

"Kami bekerja keras dan di Argentina kami memiliki kesempatan lain. Hal baiknya adalah mulai sekarang kami akan bertarung di depan,” tegasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, aprilia, motogp 2023, MotoGP Portugal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/cetak-podium-di-portimao-maverick-vinales-makin-pede
887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini