Brad Binder Targetkan Finis Tiga Besar di MotoGP 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Feb 2023, 10:15 WIB
Brad Binder

Brad Binder

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Brad Binder begitu percaya diri jelang menghadapi MotoGP 2023 sebab ia berhasil menduduki enam besar klasemen pebalap selama dua tahun terakhir.

Brad Binder mencatatkan sejarah untuk KTM dengan memenangi balapan MotoGP pertamanya di Brno pada 2020. Pria berusia 27 tahun itu mampu finis P11 di klasemen akhir pebalap dan kemudian naik ke P6 setahun berikutnya.

Pada musim 2022 ia tertahan di urutan keenam dengan tiga kali finis kedua, sementara rekan setimnya, Miguel Oliveira (P10) menang dua kali di balapan basah.

Tahun lalu KTM tampak melakukan perubahan strategi akibat pembaruan yang agresif. Mereka mengorbankan kinerja balapan akhir pekan dan membuat pendekatan yang lebih bertarget.

“Saat kami mengembangkan sesuatu, itu tidak pernah benar-benar hanya bidikan dalam kegelapan. Semua yang mereka berikan kepada kami adalah untuk melayani suatu tujuan dan menyentuh masalah yang kami miliki,” kata Binder dilansir dari Crash.

“Segalanya lebih lambat untuk datang, tetapi ketika itu datang, itu selalu merupakan langkah yang baik ke arah yang benar. Ini adalah perbedaan utama tahun lalu. Alih-alih menguji setiap akhir pekan, semuanya menjadi lebih stabil, tetapi ketika mereka memberi kami pembaruan, itu positif bagi kami semua,” ia menjelaskan.

Di sisi lain, MotoGP 2023 akan menjadi tahun ketujuh bagi KTM berkompetisi di kelas utama. Ini lah waktu yang tepat bagi mereka untuk membuktikan diri sebagai salah satu pabrikan hebat.

“Saya yakin mereka memiliki banyak waktu sekarang. Mereka sangat memahami apa yang perlu kami tingkatkan. Mereka telah menyentuh masalah kita secara dramatis,” tuturnya,

“Sejujurnya saya percaya ini adalah kesempatan terbaik yang saya miliki di MotoGP sejauh ini. Saya memasuki tahun ini dengan perasaan optimis. Saya memiliki banyak kepercayaan pada tim saya dan motor yang mereka berikan kepada saya. Saya tahu bahwa bersama-sama kita dapat melakukan pekerjaan dengan baik.”

“Apakah itu pekerjaan yang ingin kami capai atau tidak, saya 100% yakin itu akan jauh lebih baik daripada tahun lalu,” ucap Binder dengan nada optimis.

Meskipun mampu memenangi tujuh balapan selama tiga musim terakhir, KTM belum mampu bersaing memperebutkan gelar juara. Oleh sebab itulah Brad Binder menargetkan posisi tiga besar di kejuaraan tahun ini.

"Saya finis di urutan keenam selama dua tahun berturut-turut dan sejujurnya saya yakin jika kami membuat langkah kecil ke depan, itu bisa berjalan jauh," kata Binder.

“Saya ingin mengubah pertarungan untuk 6 besar itu menjadi semoga bertarung di antara 3 besar. Saya percaya itu adalah sesuatu yang saya mampu dan itulah tujuan saya untuk musim ini,” tegas kakak Darryn Binder itu.

Artikel Tag: Brad Binder, ktm, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/brad-binder-targetkan-finis-tiga-besar-di-motogp-2023
1584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini