Bos Yamaha Ungkap Kekecewaan Atas Hasil MotoGP 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Jan 2024, 23:20 WIB
Yamaha, Franco Morbidelli, Fabio Quartararo

Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Yamaha, Massimo Meregalli, melabeli MotoGP 2023 sebagai musim terburuknya selama berkarier di MotoGP usai melihat rapor para ridernya di klasemen.

MotoGP 2023 tampaknya menjadi musim yang ingin dilupakan selamanya oleh Monster Energy Yamaha. Bagaimana tidak, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli yang merupakan kedua wakil mereka kesulitan untuk tampil maksimal.

Meski sempat menjadi runner-up kejuaraan MotoGP 2022, tetapi musim lalu Quartararo jarang bersaing di papan atas. Buktinya, ia hanya menempati peringkat ke-10 klasemen akhir pebalap dengan membukukan 172 poin serta mencetak tiga podium.

Sedangkan Morbidelli bertengger di peringkat ke-13 dengan mengumpulkan 102 angka. Kemudian Yamaha berada menempati urutan keempat klasemen akhir konstruktor dengan total 196 poin.

Massimo Meregalli selaku salah satu bos pabrikan asal Jepang pun mengakui MotoGP 2023 sebagai musim terburuknya selama menggeluti ajang kelas utama.

“Tidak diragukan lagi ini adalah musim terburuk sejak saya berada di MotoGP. Itu juga merupakan balapan sprint yang panjang dan hasil yang buruk," tutur Meregalli disadur dari Crash.

Lebih jauh ia mengatakan pabrikan berlogo garpu tala sejatinya sudah menyadari alotnya persaingan di MotoGP 2023. Namun pihaknya hanya mencoba untuk mengoptimalkan motor YZR-M1 dan tak mengeluh dengan keadaan.

“Sayangnya, kami menyadari sejak awal bahwa situasinya akan sulit dan pada titik tertentu satu-satunya hal yang kami coba lakukan di dalam tim adalah tidak mengeluh, namun berusaha mengoptimalkan apa yang kami miliki semaksimal mungkin,” ia melanjutkan.

Untuk MotoGP 2024, Morbidelli tak lagi berduet dengan Quartararo karena pindah ke Pramac Racing. Posisinya diisi oleh Alex Rins yang sebelumnya memperkuat LCR Honda Castrol.

Meski banyak mengalami cedera dan hanya beberapa kali tampil di musim 2023, Rins terbilang punya performa yang menjanjikan. Rider asal Spanyol itu diketahui memenangkan MotoGP Amerika Serikat 2023.

Artikel Tag: yamaha, Massimo Meregalli, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, motogp 2023, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-yamaha-ungkap-kekecewaan-atas-hasil-motogp-2023
3276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini