Bos Suzuki Ecstar Nilai Penampilan Mir-Rins di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 17 Nov 2022, 03:05 WIB
Suzuki Ecstar, Alex Rins, Joan Mir

Alex Rins dan Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Suzuki Ecstar, Livio Suppo, memuji kinerja Joan Mir dan Alex Rins pada kejuaraan MotoGP 2022 meski keduanya mencatatkan prestasi yang berbeda.

MotoGP 2022 menjadi tahun pertama sekaligus terakhir bagi Livio Suppo untuk menjadi bos Alex Rins dan Joan Mir di Suzuki Ecstar. Ia baru saja bergabung dengan pabrikan asal Hamamatsu dan sekarang harus angkat kaki.

Namun pengalaman Suppo menjadi Project Leader Ducati selama 11 musim membuatnya lebih mudah memahami karakteristik pebalap. Termasuk Mir yang telah 4 tahun memperkuat Suzuki Ecstar dan Rins 6 tahun.

Ia menilai Mir, yang finis di P15 klasemen akhir pebalap, tampil di bawah potensinya. Meski begitu, Suppo yakin ada yang salah baik dari segi motor maupun Mir secara pribadi.

“Saya sangat menyesal untuk Joan (Mir) karena musim ini di bawah potensinya. Namun sayangnya, terkadang ada yang salah. Itu berpengaruh untuknya,” katanya dilansir dari laman PaddockGP.

Sementara penilaian berbeda diberikan kepada Alex Rins yang menutup kejuaraan di peringkat ketujuh. Menurut Suppo, musim 2022 menjadi penampilan terbaik sang rider dalam beberapa tahun terakhir.

“Untuk Alex Rins, saya harus mengatakan dia sangat bagus dan saya senang dia memulai petualangan barunya dengan dorongan besar ini. Untuk ego pribadi seorang pebalap, mengakhiri musim seperti itu adalah yang terbaik,” ia menjelaskan.

Suppo yakin petualangan Mir dan Rins bakal lebih menantang ketika bersama Honda.

“Saya juga senang untuk Lucio Cecchinello (Bos LCR) yang akan menemukan pebalap yang termotivasi dan kuat. Semoga sukses untuk mereka berdua,” tutupnya.

Artikel Tag: Suzuki, joan mir, Alex Rins, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-suzuki-ecstar-nilai-penampilan-mir-rins-di-motogp-2022
863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini