banner babe

Bos Repsol Honda: Lorenzo Tak Punya Semangat Untuk Bangkit

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 15 Sep 2019, 19:15 WIB
Bos Repsol Honda: Lorenzo Tak Punya Semangat Untuk Bangkit

Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, menilai duet Jorge Lorenzo dan Marc Marquez punya semangat yang berbeda saat balapan.

Komentar Alberto Puig sendiri memang tak bisa dipungkiri. Hingga saat ini, peforma Lorenzo bersama tim Repsol Honda belum menunjukkan hasil positif.

Lorenzo dinilai kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V sejak awal musim 2019. Bahkan ia bahkan pernah mengkritik tim teknik Honda. Ia mengatakan kalau pengembangan motor RC213V hanya diprioritaskan untuk memenuhi gaya balap Marc Marquez.

"Kekurangan Lorenzo bukan soal teknik di lintasan, tapi soal keberanian dan kemauan. Menurut saya, Lorenzo kurang bersemangat dan tidak begitu termotivasi," ujar Puig seperti dilansir dari Motorsport, Kamis (12/9/2019).

Situasi tersebut diyakinii menjadi satu alasan yang membuat pebalap berjuluk X-Fuera itu pesimistis dengan kariernya bersama tim pabrikan asal Jepang itu. Apalagi setelah cedera tulang belakang dialaminya sejak bulan Juni lalu.

Rentetan kesialan itu membuat Jorge Lorenzo megalami frustasi. Bahkan rider berusia 32 tahun itu sempat mengatakan kalau dia ingin menyudahi karier balapnya di MotoGP.

Kondisi yang menimpa Jorge Lorenzo itu berbanding terbalik dengan rekan satu timnya, Marc Marquez yang kini tengah dalam posisi aman untuk merebut gelar juara dunia MotoGP musim 2019.

Beberapa pihak bahkan mengatakan, Marquez sudah menginjakkan satu kakinya menuju gelar juara dunia. Jika tidak ada insiden yang mengejutkan, sulit rasanya menghentikan laju Marquez musim ini.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, MotoGP 2019, Honda, MotoGP San Marino

5657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini