Bos KTM Senang Bukan Main Oliveira Rajai Sirkuit Red Bull Ring

Penulis: Viggo Tristan
Senin 24 Agu 2020, 06:51 WIB
Bos KTM Senang Bukan Main Oliveira Rajai Sirkuit Red Bull Ring

Miguel Oliveira sukses buat bos KTM bangga atas kemenangan impresifnya di GP Styria.

Berita MotoGP : Direktur tim KTM yaitu Pit Beirer merasa bahagia bukan main usai Miguel Oliveira berhasil mencatatkan kemenangan impresif di GP Styria, Minggu (23/8). Kemenangan tersebut menunjukkan betapa berbahayanya KTM sebagai ancaman besar di musim ini.

Memulai balapan dari posisi delapan, Oliveira pada mulanya kurang diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Namun, dewi fortuna datang kepada Oliveira ketika Maverick Vinales terjatuh. Red Flag kembali dikibarkan dan balapan harus diulang kembali. Pada kesempatan kedua ini, Oliveira benar-benar memanfaatkan momentum dengan baik untuk melesat di posisi terdepan. Pada tikungan terakhir, ia mampu mengalahkan Jack Miller dan Pol Espargaro yang terlalu agresif melakukan manuver.

“Ini benar-benar luar biasa. Saya bisa mengatakan bahwa ini adalah akhir pekan yang sangat menguras emosi untuk kami. Kami sempat tak percaya akan ada pembalap kami yang memenangkan balapan ini. Akan tetapi situasi berubah sejak bendera merah berkibar (usai Vinales mengalami crash). Kami mulai melihat adanya kesempatan untuk meraih hasil positif di balapan kali ini, hingga akhirnya momen itu (Oliveira menyalip Miller dan Espargaro di lap terakhir) terjadi,” ucap Beirer.

“Ini merupakan lap terbaik yang pernah saya lihat sepanjang hidup saya. Saya sangat terkesan dengan kesabaran Miguel untuk mengeluarkan kartu As-nya. Saya merasa bahwa Miguel memang layak berada di sana (podium pertama MotoGP Styria 2020),” tandasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Miguel Oliveira, Pit Beirer

1947  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini