Biaggi Sebut Jatuhnya Quartararo di Assen Untungkan Aleix Espargaro

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 02 Jul 2022, 22:10 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Max Biaggi, mengatakan crash yang dialami Fabio Quartararo di Assen membuat Aleix Espargaro mampu mengejar ketertinggalan di klasemen.

Pada balapan MotoGP Belanda, Fabio Quartararo diketahui gagal finis akibat kecelakaan. Ketika itu ia tengah berupaya melakukan manuver untuk mengambil alih posisi Aleix Espargaro.

Namun manuver tersebut gagal dan membuat Quartararo terjatuh dari sang kuda besi dan terpaksa mundur dari perlombaan. Meski ikut terseret dalam insiden tersebut, tetapi Espargaro mampu menjaga keseimbangan motor dan finis keempat.

Dengan hasil di MotoGP Belanda Espargaro bisa terus memberikan tekanan kepada Fabio Quartararo di klasemen sementara pebalap. Pria berusia 32 tahun itu berada di P2 dan telah mengantongi total 151 poin dan saat ini hanya tertinggal 21 poin dari Quartararo yang berada di posisi puncak.

Meski punya rapor bagus sepanjang MotoGP 2022, banyak pihak meragukan Aleix Espargaro bisa menjadi kampiun musim ini. Namun di Sirkuit Assen, sang rider mendapat keberuntungan sehingga finis P4 dan mampu membayar kesalahan di MotoGP Catalunya, dimana ia gagal menembus zona podium karena salah menghitung jumlah lap.

“Dalam setiap balapan dapat berubah bahwa dia memiliki lebih banyak atau lebih sedikit peluang bertarung untuk Piala Dunia. Tapi pada kesempatan ini, keberuntungan telah mengembalikannya sedikit dari apa yang hilang di Barcelona, ketika dia berhenti satu putaran sebelum finis,” kata eks pebalap MotoGP, Max Biaggi, dilansir dari Motosan.

Lebih lanjut, pria asal Italia itu menjelaskan Espargaro punya kans untuk merebut titel juara MotoGP 2022. Akan tetapi, ia menegaskan kejuaraan masih panjang dan banyak poin yang bisa diperebutkan.

"Sekarang, dengan jatuhnya Fabio, semuanya lebih seimbang, dengan poin lebih sedikit, lebih dekat. Namun, kami masih setengah jalan menujur juara dunia, masih ada jalan panjang," ia mengungkapkan.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2022, Aleix Espargaro, motogp belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/biaggi-sebut-jatuhnya-quartararo-di-assen-untungkan-aleix-espargaro
706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini