Berita MotoGP Terbaru: Vinales Diprediksi Bakal Menjadi 'The Next Lorenzo' di Yamaha

Penulis: Datuk Nofri
Minggu 09 Okt 2016, 09:33 WIB
Berita MotoGP Terbaru: Vinales Diprediksi Bakal Menjadi 'The Next Lorenzo' di Yamaha

Maverick Vinales dan Valentino Rossi in action

Ligaolahraga - Davide Brivio yang kini menjadi pimpro tim Suzuki Ecstar di arena MotoGP mengingatkan Valentino Rossi akan potensi Maverick Vinales yang akan menjadi rekan setimnya musim depan di tim Movistar Yamaha.

Manajer tim Suzuki Davide Brivio mengingatkan Valentino Rossi agar pebalap Italia itu mewaspadai potensi rekan setimnya musim depan Maverick Vinales.

Sebagaimana  yang telah diketahui, Vinales sejauh ini telah berhasil meraih dua podium di arena MotoGP yaitu podium 3 dan 1 di Le Mans dan Silverstone.

Pada Mei lalu Vinales telah mengkonfirmasi kepindahannya dari Suzuki Ecstar ke Yamaha seiring kepergian Jorge Lorenzo ke tim Ducati.

Sebelum beralih ke kelas MotoGP, pebalap berusia 21 tahun ini telah mendemonstrasikan potensi handalnya di kelas Moto2 dan Moto3 dan ia pun pernah dinobatkan sebagai ‘Rookie of the Year’ Moto2 selama dua tahun yaitu pada 2013 dan 2014.

Sementara itu, Brivio yang menjadi pimpro tim Suzuki di arena MotoGP kini, pernah bekerjasama dengan ‘the Doctor’ di Yamaha sejak 2004 hingga 2009 dan berkecimpung membantu perusahaan merchandise milik Rossi VR46 mengatakan bahwa Vinales memiliki target untuk mengalahkan Rossi sehingga itulah kenapa ia menyarankan Rossi untuk mewaspadai Vinales.

“Rossi sangat berpengalaman dan dia juga masih terlihat tangguh serta telah berpengalaman pula bekerjasama dengan Lorenzo yang menjadi rekan sekaligus rival yang sangat tangguh. Namun Rossi seharusnya tetap mewaspadai Vinales,”jelas Brivio.

“Rossi dan Vinales sama diberkahi dengan talenta luar biasa. Rossi telah banyak meraih gelar juara dan Vinales kini sedang menuju ke sana. Vinales juga pebalap yang cepat belajar,”ujar Brivio kepada motorsport.com.

 “Vinales masih memiliki banyak waktu untuk terus berkembang dan dia sangat cepat untuk bisa menunjukkan kemajuan seperti yang dilakukannya di Suzuki. Saat Vinales berkesempatan mengendarai motor yang sama dengan Rossi, maka ia akan semakin berkembang,”imbuh Brivio.

 

 

Artikel Tag: Davide Brivio, Suzuki Ecstar, Movistar Yamaha, Maverick Vinales, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo

10532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini