Berita MotoGP Terbaru: Race Director Pastikan Ada Aplikasi Baru di Arena MotoGP. Apa ya?

Penulis: Datuk Nofri
Rabu 12 Okt 2016, 08:12 WIB
Berita MotoGP Terbaru: Race Director Pastikan Ada Aplikasi Baru di Arena MotoGP. Apa ya?

Sistem informasi melalui Dashboard akan segera diujicoba di arena MotoGP sebelum musim ini usai

Ligaolahraga - Race Director MotoGP World Championship, Mike Webb mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan mulai menerapkan sistem komunikasi yang baru di arena MotoGP sebelum musim ini selesai pada November nanti. Namun demikian, Race Director hanya mengaplikasikannya pada sesi-sesi free practice di seri-seri grand prix tersisa musim ini sebelum diaplikasikan sepenuhnya musim depan.

Race Director MotoGP World Championship Mike Webb mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan mulai menerapkan system komunikasi yang baru di arena MotoGP sebelum musim ini selesai pada November nanti.

Sistem komunikasi baru akan membuat tim-tim peserta dan para pebalap mereka bisa berkomunikasi yang akan terpampang langsung di dashboard para pebalap layaknya pesan yang hadir di layer seluler untuk menggantikan media pitboard yang selama ini digunakan.

Namun demikian, Race Director hanya mengaplikasikannya pada sesi-sesi free practice di seri-seri grand prix tersisa musim ini sebelum diaplikasikan sepenuhnya musim depan.

“Kami akan mengujicobanya sebelum berakhirnya musim ini,tetapi kami belum bisa mengaplikasikannya di semua kelas balapan untuk memastikan apakah system ini bisa memberikan hasil yang lebih baik,”jelas Webb.

Selain menggunakan media pitboard, musim ini para pebalap juga menerima pesan singkat di dashboards mereka tetapi hanya untuk pesan mengenai hal-hal yang terbatas seperti info tentang bendera merah, hitam dan sebagainya atau berupa sinyal yang menandakan pebalap telah melakukan pelanggaran.

Dengan system informasi yang baru ini, para pebalap akan bisa menerima info yang lebih detail dari tim mereka seperti perintah untuk kembali ke pit, info soal ban yag digunakan oleh pebalap lainnya selama balapan berlangsung.

Webb juga mengatakan bahwa mereka sudah siap dengan teknologi baru.

“Kini IRTA (International Roadracing Teams Association) masih menunggu tim-tim MotoGP untuk menyusun daftar pesan seperti apa yang mereka inginkan untuk dihadirkan di dashboard para pebalap mereka,”terang Webb.

 

 

 

 

 

Artikel Tag: race director, MotoGP World Championship, Mike Webb, Berita MotoGP Terbaru

2640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini