Berita MotoGP: Michelin Siapkan 4.000 Ban di 3 Seri Grand Prix Bulan ini

Penulis: Datuk Nofri
Selasa 11 Okt 2016, 09:12 WIB
Berita MotoGP: Michelin Siapkan 4.000 Ban di 3 Seri Grand Prix Bulan ini

Michelin yang menjadi supplier ban MotoGP World Championship 2016

Ligaolahraga - Berita MotoGP: Supplier ban resmi MotoGP World Championship 2016 Michelin sudah mempersiapkan lebih dari 4.000 ban yang akan mereka bawa pada tiga seri grand prix yang akan berlangsung sepanjang bulan ini yaitu di Jepang, Australia dan Malaysia.

Michelin sudah mempersiapkan lebih dari 4.000 ban yang akan mereka bawa pada tiga seri grand prix yang akan berlangsung sepanjang bulan ini yaitu di Jepang, Australia dan Malaysia. 

“Kami akan membawa lebih dari 4.000 ban di tiga seri grand prix yang berlangsung sepanjang bulan ini dan kami akan mengirimnya sebagian melalui kapal laut dan sebagian lainnya melalui kargo udara,”jelas manajer Michelin Piero Taramasso.

Sementara untuk Grand Prix Jepang yang dimulai sejak Jumat pekan ini, Taramasso telah menyiapkan ban yang dibuat khusus mengatasi kondisi Sirkuit Twin Ring Motegi yang menurut Taramasso, memiliki sejumlah titik yang membuat para pebalap harus melakukan pengereman. 

“Sirkuit Twin Ring Motegi mengharuskan kami menyiapkan ban yang sangat kuat daya cengkeramannya sesuai dengan permukaan aspal di lintasan berikut sejumlah titik tajam dan titik akselerasi yang terdapat di sirkuit ini,” ujar Taramasso.

“Kami harus mengakui bahwa kami belum banyak melakukan uji coba di lintasan Sirkuit Twin Ring sehingga kami masih harus meneruskan sejumlah proses detail yang biasa kami lakukan selama ini untuk memastikan para pebalap bisa tampil maksimal pada akhir pekan ini,” imbuh Taramasso.

Khusus untuk Grand Prix Jepang ini, Michelin akan menghadirkan tiga jenis ban depan yaitu lunak, medium dank eras sedangkan untuk ban depan, Michelin menghadirkan dua jenis ban yaitu lunak dan keras yang berbentuk asimetris.  

Artikel Tag: michelin, MotoGP World Championship, Piero Taramasso

4490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini