Berita MotoGP: Rossi Prediksi Pertarungan akan Semakin Seru Hingga Akhir Musim

Penulis: Datuk Nofri
Jumat 19 Agu 2016, 07:32 WIB
Berita MotoGP: Rossi Prediksi Pertarungan akan Semakin Seru Hingga Akhir Musim

Rossi memprediksi pertarungan akan seru di sisa musim ini

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Valentino Rossi menyesali sejumlah kesalahan dan ketidakberuntungannya di beberapa seri grand prix musim ini sehingga hal itu membuat perolehan pointnya tertinggal jauh dari Marc Marquez yang kini semakin nyaman di puncak klasemen.

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi yang kini berada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP dimana ia terpaut 57 dari Marc Marquez yang kini menjadi pemuncak klasemen mengatakan bahwa kini ia siap untuk tampil habis-habisan di sisa musim MotoGP World Championship tahun ini.

Rossi pun mengakui bahwa perjuangannya untuk meraih gelar juara dunia untuk kesepuluh kalinya semakin sulit karena ia banyak kehilangan point karena kesalahannya dan ketidakberuntungannya ketika mengalami kendala mesin di Mugello pada Mei lalu.

Berbicara menjelang penampilannya di seri grand prix kesebelas yang akan dimulai sejak Jumat ini di Sirkuit Brno, Rossi mengatakan, “Masih ada delapan seri grand prix lagi, jadi masih lama dan kini ada 7 pembalap yang masih berpeluang untuk merebut gelar juara dunia tahun  ini. Semuanya tergantung dari setiap seri yang kita ikuti sehingga kami harus berusaha semaksimal mungkin untuk tetap kompetitif agar selalu bisa meraih posisi terdepan.”

“Dibandingkan dengan Marquez yang sangat konsisten, kami telah banyak kehilangan point karena kesalahan yang kami lakukan dan juga karena ketidakberuntungan. Sebenarnya kami sangat berpotensi namun tertinggal cukup jauh sehingga kami perlu perjuangan ekstra keras untuk meraih banyak point,”imbuh Rossi.

“Kami tidak bisa lagi melakukan kesalahan di setiap seri grand prix yang tersisa dan kini persaingan akan berlangsung semakin ketat,”jelas Rossi.

Mengomentari kegagalannya meraih podium di Austria karena hanya bisa meraih posisi keempat di belakang rekan setimnya Jorge Lorenzo, Rossi mengatakan bahwa ia sangat kecewa karena targetnya di Austria kemarin adalah untuk meraih podium.

Rossi juga mengakui ketangguhan Lorenzo dan ia telah berusaha dengan maksimal untuk mencoba melewati rekannya itu, namun gagal. Namun ia kini siap untuk berjuang kembali di Brno.

“Sepertinya penampilan kami musim ini berbanding terbalik dibandingkan musim lalu karena musim ini kami sangat kompetitif di Kualifikasi karena lebih sering meraih posisi terdepan, tapi saat race, kami mengalami kesulitan,”Rossi merefleksi.

Rossi selanjutnya mengatakan bahwa Yamaha mencatat hasil positif di Brno di masa lalu tetapi saat itu ban yang digunakan bukan ban Michelin sehingga ia belum begitu yakin apakah Yamaha masih bisa mengulang catatan impresif mereka di masa lalu saat tampil di sirkuit yang terbentang di area perbukitan di Selatan Republik Ceko itu.

“Saya telah sering mencatat hasil bagus di Brno tapi untuk tahun-tahun belakangan hasil yang saya raih kurang memuaskan saya karena saya kalah dari Marquez dan Lorenzo. Jadi target saya pada akhir pekan ini adalah untuk bisa mengalahkan mereka berdua,”terang Rossi.

 

 

 

 

 

 

Artikel Tag: MotoGP 2017, HJC Helmets Grand Prix Ceské Republiky, Brno, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Movistar Yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-rossi-prediksi-pertarungan-akan-semakin-seru-hingga-akhir-musim
1758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini