Berita MotoGP: Dani Pedrosa Resmi Beralih ke Manajemen Wasserman

Penulis: amila
Sabtu 03 Des 2016, 06:36 WIB
Berita MotoGP: Dani Pedrosa Resmi Beralih ke Manajemen Wasserman

Dani Pedrosa

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa telah resmi dikontrak oleh sebuah perusahaan olahraga, Wasserman. Perusahaan yang berlokasi di Los Angeles, yang juga mengelola bintang rallycross dan gymkhana Ken Block, telah mengumumkannya pada hari Kamis.

Dani Pedrosa resmi berganti manajemen pada musim mendatang. Wasserman, perusahan yang berbasis di Los Angeles itu, telah mengkonfirmasi keputusan tersebut pada hari Kamis.

Perubahan manajemen terbaru memang sengaja dilakukan sang pebalap Spanyol demi mencari stabilitas. Pedrosa, yang dikenal kerap berganti manajemen dalam beberapa tahun terakhir, sebenarnya sudah berada di bawah naungan Wasserman selama beberapa bulan.

Pada 2013 lalu, Pedrosa memutuskan untuk berpisah dengan Alberto Puig yang telah menjadi manajernya sejak lama, dan bahkan memberinya peluang untuk membalap di Movistar Actica Cup, seri yang digelar oleh Telefonica untuk mencari bakat baru di kancah balap motor.

Kemudian di musim berikutnya, ia berpisah dengan Mike Leitner, yang juga merupakan chief mekaniknya sejak lama, dan sekarang beralih untuk memimpin divisi teknis tim KTM.

“Sebenarnya kami sudah membentuk tim bersama orang-orang yang pernah bekerja dengan Dani,” akui Pol Espargaro, yang akan memperkuat tim KTM di musim 2017 mendatang.

Selain itu, Dani Pedrosa juga tidak akan bekerja bersama Danielo Petzold, sang engineer telemetri yang memutuskan untuk pensiun dari ajang MotoGP. Namun, pergantian terbesar adalah Ramon Aurin, yang kala itu menggantikan posisi Mile Leitner dan kini menangani garasi Jack Miller setelah bersama Pedrosa selama tiga tahun.

Dan chief kru teranyar sang pebalap Catalan di musim depan adalah Giacomo Guidotti, mantan engineer Scot Redding di Pramac Ducati.

Artikel Tag: repsol honda, dani pedrosa, Wasserman, MotoGP 2017, Pol Espargaro, Giacomo Guidotti, Mike Leitner, Alberto Puig

6080  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini