Beri Dukungan Penuh, Ducati Tetapkan Target untuk Kedua Pebalap Gresini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 17 Jan 2022, 00:50 WIB
Ducati, Gresini, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio

Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Luigi, Dall’lgna, mematok target yang berbeda untuk kedua pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio, pada MotoGP 2022.

Setelah resmi berpisah dari Aprilia, Gresini Racing kembali turun di kejuaraan MotoGP sebagai tim independen mulai musim 2022 dengan dukungan dari Ducati. Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio lalu ditunjuk sebagai pebalap tim yang didirikan oleh mendiang Fausto Gresini tersebut.

Sementara itu, Ducati bakal menurunkan delapan motor pada musim 2022 mendatang. Motor terbaru mereka, yakni Desmosedici GP22, masing-masing dua akan digunakan oleh tim pabrikan (Jack Miller-Francesco Bagnaia) dan tim satelit Pramac Racing (Johann Zarco-Jorge Martin), serta satu motor untuk tim satelit Mooney VR46 Racing Team (Luca Marini).

Adapun tiga motor versi musim lalu, Desmosedici GP21, akan didistribusikan untuk tim satelit Gresini Racing (Bastianini-Di Giannantonio) dan satu untuk tandeman Marini, Marco Bezzecchi.

“Kami akan membantu Tim Gresini sebaik mungkin untuk MotoGP 2022. Tidak hanya dari sisi teknis tetapi juga sumber daya manusia. Kami akan memberikan banyak tenaga ahli untuk Gresini,” kata bos Ducati, Luigi Dall’Igna, dikutip dari Motorsport.com.

“Kami akan memiliki delapan pebalap MotoGP pada 2022, termasuk sejumlah pebalap muda. Itu semua bagian dari srategi kami untuk kelas premier,” ia mengimbuhkan.

Dall’Igna lalu mengatakan bahwa pihaknya bakal memberikan dukungan teknis kelas satu kepada Gresini karena timnya mengharapkan hasil apik dari Enea Bastianini, yang pada musim lalu mampu tampil solid meski baru saja debut di MotoGP.

“Gresini Racing kini menjadi bagian dari keluarga Ducati. Tim ini akan memainkan peran penting bagi kami di MotoGP,” ucap Dall'Igna.

Ia juga mengungkapkan apa yang diinginkan oleh pabrikan asal Borgo Panigale itu dari kedua pebalap Gresini pada kejuaraan MotoGP 2022 nantinya.

“Enea Bastianini bekerja sangat bagus pada musimnya sebagai rookie. Ia mampu merebut dua podium ketiga,” ia mengungkapkan.

“Kini, ia harus lebih berkembang dan melanjutkan untuk membuktikan kemampuannya. Saya rasa ia bisa menjadi salah satu protagonis pada MotoGP 2022 nanti,” lanjutnya.

Sementara itu target untuk Fabio Di Giannantonio agak sedikit lebih rendah. Maklum, MotoGP 2022 bakal menjadi tahun perdananya di kelas utama.

“Saya berharap ia bisa menunjukkan performa minimal seperti yang sudah ditunjukan Enea tahun lalu,” tutup Dall’Igna.

Artikel Tag: Ducati, Gresini Racing, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/beri-dukungan-penuh-ducati-tetapkan-target-untuk-kedua-pebalap-gresini
642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini