Berbekal Lima Podium, Rins Siap Rebut Kemenangan Pertamanya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Feb 2019, 15:30 WIB
Berbekal Lima Podium, Rins Siap Rebut Kemenangan Pertamanya

Alex Rins dalam acara launching tim Suzuki Ecstar

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jelang bergulirnya MotoGP 2019, Alex Rins bersiap merebut kemenangan perdananya di MotoGP bersama Suzuki berbekal raihan 5 kali podium di musim lalu.

Musim ini Suzuki melepas Andrea Iannone dan menunjuk Joan Mir sebagai penggantinya sekaligus mendampingi Alex Rins. Kiprah pebalap rookie itu tentu dinantikan banyak orang. Namun yang tak kalah ditunggu adalah bagaimana performa Rins setelah meraih trend postif musim lalu.

Kepergian Iannone membuatnya didapuk menjadi pebalap utama untuk membantu pengembangan motor skuat Hamamatsu.

“Pada akhirnya, sejak tahun lalu saya sangat fokus pada motor saya dan pengembangan GSX-RR. Tahun ini, saya tidak bisa mengandalkan pebalap berpengalaman bersama saya, tapi saya kira itu bukan masalah besar,” ungkap Rins.

“Kami harus fokus pada pekerjaan dan pengembangan kami, serta mencoba membantu Suzuki untuk membuat motor yang unggul,” imbuhnya.

Rins berharap motor barunya memiliki beberapa kemajuan, khususnya pada top speed, dan juga sedikit lebih kuat pada pengereman.

“Well, tahun lalu adalah tahun yang hebat bagi Suzuki, kami berhasil mengembangkan motor dan saya kira target tahun ini untuk mencetak kemenangan yang belum tercapai saat 2018. Dan, dalam kasus saya, terus tumbuh sebagai pembalap dan mendapatkan lebih banyak pengalaman,” paparnya.

Kendati tak memasang target terlalu tinggi, namun berbekal lima podium di musim lalu, Rins tak menutup kemungkinan jika ia akan mengincar kemenangan pertamanya di MotoGP.

“Target pertama tentunya menciptakan motor balap yang kompetitif. Kami harus terus mendapatkan pengalaman, tetapi saya pikir kami sekarang siap untuk kemenangan.” tukasnya.

Artikel Tag: Suzuki, MotoGP 2019, Alex Rins

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berbekal-lima-podium-rins-siap-rebut-kemenangan-pertamanya
4979  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini