Aprilia Tegaskan Ingin Tetap Pertahankan Keempat Ridernya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Jun 2023, 20:00 WIB
Aprilia, Maverick Vinales, Aleix Espargaro

Maverick Vinales dan Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Aprilia, Massimo Rivola, puas dengan hasil kerja para wakil tim utama mereka dan juga tim satelit RNF Racing sehingga tidak berniat untuk mencari pengganti.

Aprilia tampil cukup kompetitif di awal kejuaraan MotoGP 2023. Namun pabrikan asal Italia itu masih belum mencetak kemenangan dari 10 balapan yang telah berlalu.

Maverick Vinales, Aleix Espargaro, dan Miguel Oliveira memperlihatkan potensi menjanjikan di lima seri awal. Vinales nyaris menang di Le Mans, akan tetapi harapannya pupus usai bersenggolan dengan Francesco Bagnaia.

Bos Aprilia, Massimo Rivola, yakin hasil lebih baik akan segera mereka depatkan.

"Aleix dan Maverick dalam kondisi bagus jadi saya sangat yakin Mugello akan menjadi awal yang sesungguhnya dari kejuaraan kami. Sejauh ini kami menunjukkan kecepatan yang bagus tapi tidak mendapatkan hasil. Untung kejuaraan masih sangat panjang sehingga kami punya waktu untuk pulih,” katanya, dikutip dari Crash.

Pria asal Italia tersebut juga menyinggung susunan pebalapnya saat ini. Ia menegaskan tidak akan ada perubahan apapun.

"Sama sekali tidak! Saya sepenuhnya mempercayai keempat pebalap ini. Kami juga memiliki Lorenzo (Savadori) untuk menggantikan atau jika terkadang ada beberapa cedera. Saya sangat senang (dengan pebalap yang kami miliki),” ujar Rivola.

"Juga, dari sudut pandang kontrak, kami ditetapkan untuk dua tahun ke depan (hingga akhir 2024) dan mudah-mudahan lebih. Saya sangat yakin bahwa mungkin kami memiliki susunan empat pebalap terbaik di paddock,” lanjutnya.

Itu berarti bintang Moto2, Pedro Acosta, tidak mungkin direkrut oleh Aprilia, bahkan jika Massimo Rivola tertarik untuk mendatangkannya. Bicara soal Acosta, pria berusia 51 tahun itu membantah ada niatan untuk memboyong sang rider.

"Ketika Anda memiliki talenta super seperti Pedro - namanya bisa dikaitkan dengan semua pabrikan - dan saya senang namanya juga dekat dengan kami,” ucap Rivola.

"Itu berarti kami kompetitif dan memiliki motor yang bagus karena biasanya Anda menempatkan talenta bagus pada motor top. Senang mendengarnya tapi itu tidak benar,” tutupnya.

Artikel Tag: Pedro Acosta, aprilia, motogp 2023, Aleix Espargaro, Maverick Vinales

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aprilia-tegaskan-ingin-tetap-pertahankan-keempat-ridernya
1267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini