Aprilia Pede Bisa Jadi Juara Konstruktor MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 21 Jan 2022, 16:35 WIB
Aprilia, Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Aprilia, Romano Albesiano, meyakini timnya bisa menyabet gelar konstruktor pada kejuaraan MotoGP 2022 usai melihat perkembangan pabrikan asal Italia itu.

Pada musim lalu, Ducati berhasil keluar sebagai juara konstruktor. Pabrikan asal Borgo Panigale itu secara keseluruhan mencatatkan tujuh kemenangan dari total 24 podium yang membuat mereka mampu mengumpulkan 357 poin.

Prestasi Ducati pun tidak lepas dari peran empat rider mereka yang menutup musim di 10 besar di klasemen akhir pebalap MotoGP 2021. Duo tim pabrikan, Francesco Bagnaia dan Jack Miller masing-masing berada di peringkat kedua dan keempat. Sementara itu dari tim satelit Pramac Racing yakni Johann Zarco menduduki urutan kelima dan rekan setimnya, Jorge Martin, bertengger di peringkat kesembilan.

Sementara itu, Aprilia justru menempati posisi juru kunci alias terakhir di klasemen konstruktor dengan raihan 121 poin dan koleksi satu podium. Meski begitu, kedua pebalap mereka, Aleix Espargaro (urutan delapan) dan Maverick Vinales (urutan kesepuluh) mampu finis di 10 besar.

Jelang kejuaraan MotoGP 2022, bos Aprilia, Romano Albesiano, pun menilai timnya bisa bersaing dengan pabrikan lain. Oleh sebab itulah, dirinya mengaku tak akan terkejut jika pabrikan asal Noale tersebut bisa merebut titel juara konstruktor.

"Kami (Aprilia) memiliki saingan yang sangat kuat, tetapi kami juga (kuat), jika dibandingkan dengan saat kami memulai, itu bahkan tidak terlihat seperti perusahaan yang sama. Jika itu terjadi, saya tidak akan terkejut," kata Albesiano, dilansir dari Motosan.

Lebih lanjut, Albesiano mengungkapkan bahwa ia tak mengetahui sejauh mana level persaingan di MotoGP saat ini. Tetapi, ia meyakini Vinales dan Espargaro bisa mengakhiri musim 2022 di 10 besar klasemen pebalap dengan mempersembahkan beberapa podium dan kemenangan.

"Saya tidak mengetahui level MotoGP. Tetapi, saya menargetkan dua pebalap kami di 10 besar dengan beberapa podium," tuturnya.

Artikel Tag: aprilia, Maverick Vinales, Aleix Espargaro, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aprilia-pede-bisa-jadi-juara-konstruktor-motogp-2022
1252  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini