Aprilia Ingin Pertahankan Duet Espargaro-Iannone

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 28 Mei 2020, 20:47 WIB
Aprilia Ingin Pertahankan Duet Espargaro-Iannone

Aprilia masih ingin pertahankan Andrea Iannone dan Aleix Espargaro.

Berita MotoGP : Aprilia Gresini menunjukkan keinginan kuat untuk mempertahankan duet kedua pebalapnya, Aleix Espargaro dan Andrea Iannone. Walaupun keduanya tidak pernah bersinar di papan atas, tetapi performa Espargaro dan Iannone tergolong menjanjikan.

Untuk informasi, kontrak Espargaro dan Iannone akan sama-sama kadaluarsa pada penghujung tahun 2020 mendatang. Keputusan untuk menentukan masa depan semakin sulit mengingat adanya pandemi Virus Corona saat ini. Tidak ada balapan yang dilakoni membuat manajemen tim kesulitan menentukan keputusan terkait masa depan pebalap.

Kendati begitu, Aprilia masih percaya kepada sosok Espargaro dan Iannone. Menurut juru bicara tim, proses negosiasi terkait kontrak baru akan segera dibicarakan dalam waktu dekat. Namun sebelum membicarakan kontrak baru, Aprilia juga ingin menungggu keputusan CAS dalam menimbang banding yang diajukan Iannone. Sebab, keputusan akhir dari CAS nanti juga berpengaruh besar terhadap proses negosiasi kontrak baru kepada Iannone.

“Untuk saat ini target utamanya adalah memastikan Aleix (Espargaro) dan Andrea (Iannone) (untuk tetap di Aprilia di MotoGP 2021). Mengenai Andrea, tentu saja itu semua tergantung dengan banding (ke CAS terkait masalah dopingnya),” tutur juru bicara dari Aprilia.

Andaikan memang Aprilia harus berpisah dengan Iannone, maka ada satu pebalap yang berpotensi besar menjadi penggantinya. Pebalap yang dimaksud adalah Danilo Petrucci. Posisi Petrucci baru-baru ini telah terdepak dari skuat pabrikan Ducati. Ducati lebih percaya untuk memberi promosi kepada sosok Jack Miller.

Artikel Tag: motogp 2020, Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, Andrea Iannone

1694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini