Andrea Dovizioso Tak Menyangka Bakal Kesulitan Adaptasi Bersama YZR-M1

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 16 Agu 2022, 07:02 WIB
Andrea Dovizioso tidak menyangka bakal kewalahan adaptasi dengan YZR-M1.

Andrea Dovizioso tak menyangka bakal sulit adaptasi dengan YZR-M1. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Andrea Dovizioso mengaku tidak menduga akan mengalami kesulitan adaptasi dengan motor YZR-M1 milik Yamaha. Kesulitan yang dialaminya benar-benar parah sehingga membuat Dovizioso memutuskan untuk pensiun.

Sebelum bergabung ke RNF Yamaha (sebelumnya bernama Petronas Yamaha), Andrea Dovizioso sudah punya pengalaman mengendarai motor Yamaha di tahun 2012. Hal itu pula yang membuatnya berani mengambil tawaran RNF Yamaha kala itu. Sayangnya, proses adaptasi yang dijalani Dovizioso berjalan amat sulit. Hampir setahun berlalu, Dovizioso tak kunjung menemukan performa terbaiknya. Rasa frustasi itu lantas membuat Dovizioso akhirnya memilih untuk gantung helm lebih cepat sebelum musim 2022 resmi berakhir.

Menanggapi kesulitan yang dihadapi itu, Dovizioso sendiri tidak menyangka bakal segini kewalahan menaklukkan YZR-M1. Pengalaman yang dimilikinya pada tahun 2012 seolah tidak berguna sama sekali.

"Saya benar-benar tidak menyangka menemukan karakteristik motor ini, karena saya sudah memiliki pengalaman dengan Yamaha. Jadi, saya tidak menemukan motor yang sama sekali berbeda. Tapi intinya adalah kejuaraan berubah, aturan berubah, motor berubah, pesaing berubah dan apa yang saya temukan cukup unik," ucap Dovizioso saat diwawancara oleh media setempat.

"Dan dalam situasi ini, yang mana kami sekarang hidup di MotoGP, karakteristik itu sangat ekstrim. Dengan cara Fabio berkendara, dia bisa begitu kompetitif. Jadi, saya tidak mengharapkan karakteristik ekstrem ini," tukas rider yang besar di Ducati ini.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-tak-menyangka-bakal-kesulitan-adaptasi-bersama-yzr-m1
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini