Alpinestars Klaim Jaket Fabio Quartararo Berfungsi Dengan Normal

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Jun 2021, 22:34 WIB
Alpinestars klaim jaket Fabio Quartararo tidak rusak sama sekali.

Alpinestars tak temukan kerusakan pada jaket Fabio Quartararo. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Alpinestars akhirnya angkat bicara terkait kasus Fabio Quartararo di MotoGP Catalunya lalu. Mereka memeriksa jaket Quartararo seusai balapan dan tidak menemukan adanya kerusakan fungsional.

Sebagaimana diketahui, Fabio Quartararo melakukan aksi nekat ketika berlaga di Barcelona. Ia sempat tidak nyaman dengan resleting jaketnya. Ketika hendak ditutup, Quartararo tidak bisa melakukannya secara sempurna. Agar tidak mengganggu kenyamanan, Quartararo melepas pengaman di dadanya dan membalap dengan kondisi resleting terbuka.

Ketika Quartararo mengeluhkan kerusakan resleting itu, pihak Alpinestart selaku produsen jaket balapnya melakukan analisis awal. Setelah diperiksa secara seksama, tidak ada kerusakan seperti apa yang dikeluhkan Quartararo.

“Menindaklanjuti kejadian di GP Catalunya pekan lalu, kami sudah melakukan investigasi terhadap jaket balap yang dipermasalahkan Quartararo. Analisa awal kami menunjukkan bahwa tidak ada kerusakan pada jaketnya. Semua resleting berfungsi dengan normal dan bisa ditutup secara sempurna,” bunyi rilis resmi dari Alpinestars.

Meski demikian, pemeriksaan itu bakal dilanjutkan untuk tahap kedua di kantor pabrik. Nantinya akan diselidiki penyebab dari jaket Quartararo yang bermasalah itu. Jaket sendiri merupakan barang penting bagi para pebalap untuk bisa berlomba dengan selamat. Sebab jika mereka terjatuh dan mengalami cedera dada, resiko yang dialami sangatlah besar. Bukan tidak mungkin pebalap langsung meninggal dunia karena kerusakan di area dada (apabila pengaman dada ataupun jaket tidak berfungsi secara normal).

Artikel Tag: Alpinestars, Fabio Quartararo, motogp

557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini