Alex Rins Tak Sabar Kembali Balapan di MotoGP Jepang

Penulis: Senja Hanan
Kamis 28 Sep 2023, 20:19 WIB
Alex Rins Tak Sabar Kembali Balapan di MotoGP Jepang

Alex Rins Tak Sabar Kembali Balapan di MotoGP Jepang

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Rins akan kembali ke MotoGP Jepang yang telah lama ditunggu-tunggu. Tetapi mengakui hal itu mungkin tidak akan bertahan lama.

Pebalap LCR Honda itu melakukan lari terakhir ke Motegi untuk berkompetisi akhir pekan ini untuk pertama kalinya sejak ia mengalami patah kaki di Mugello pada bulan Juni.

Alex Rins telah melewatkan tujuh putaran musim MotoGP saat ia pulih, tetapi meskipun ia akan melanjutkan balapan pada latihan Jumat, ia tahu kembalinya dia mungkin hanya berumur pendek.

“[Jumat] adalah hari ujian bagi kami. Sudah lama sekali tidak mengendarai motor MotoGP. Mari kita lihat bagaimana sesi paginya, baru kita putuskan apakah akan dilanjutkan atau tidak,” katanya.

“Jika saya merasakan sakit yang luar biasa? Ini adalah penerbangan yang panjang untuk tiba di sini tetapi jika menyakitkan maka tidak masuk akal untuk melanjutkan perjalanan."

“Kembali membalap adalah kabar baik bagi saya. Itu membutuhkan waktu, itu adalah cedera terburuk dalam karier saya. Saya bekerja sangat keras dalam beberapa bulan ini, pergi ke gym dan fisio. [Jumat] adalah hari besar bagi kami.”

Rins mengalami musim yang aneh - bergabung dengan Honda setelah Suzuki keluar dari MotoGP, ia menjadi pebalap Honda pertama selain Marc Marquez yang memenangkan balapan kelas utama sejak 2018 ketika ia berjaya di Texas.

Namun dia juga mengeluh karena Honda kurang memanfaatkannya untuk mengembangkan suku cadang, kemudian kakinya patah, dan selama ketidakhadirannya dia menegaskan akan keluar dari Honda untuk bergabung dengan Yamaha pada tahun 2024.

Honda juga sempat dirundung gejolak dengan kisah masa depan Marquez sementara Rins absen. Tapi, akhirnya, dia akan kembali akhir pekan ini setelah membuat keputusan di menit-menit terakhir untuk balapan.

“Itu adalah kekacauan. Setelah pemeriksaan kesehatan di Madrid kami berusaha mengatur segala sesuatunya agar bisa sampai secepatnya. Saya senang dengan kemajuannya. Hasil rontgen dibandingkan satu bulan lalu, perbedaannya sangat besar,” katanya

“Saya masih belum pulih 100%, tapi ini berjalan selangkah demi selangkah. Langkahnya sekarang adalah menjajal motor MotoGP. Sudah satu bulan saya tidak mencoba sepeda apa pun. Mari kita lihat bagaimana sambutannya terhadap motor ini.”

Artikel Tag: motogp jepang, Alex Rins

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-tak-sabar-kembali-balapan-di-motogp-jepang
838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini