Alex Rins Dipastikan Akan Kembali Geber Motor di GP Valencia

Penulis: Senja Hanan
Kamis 23 Nov 2023, 13:06 WIB
Alex Rins Dipastikan Akan Kembali Geber Motor di GP Valencia

Alex Rins Dipastikan Akan Kembali Geber Motor di GP Valencia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kelegaan untuk LCR-Honda. Pemenang Texas, Alex Rins akan kembali mengendarai Honda RC213V untuk pertama kalinya sejak Australia akhir pekan depan di MotoGP Valencia.

Alex Rins kembali berlatih dengan Superbike 1000cc miliknya minggu lalu untuk pertama kalinya sejak operasi ketiganya pada patah tulang tibia dan fibula kanan yang rumit. Dia melakukan putarannya di sekitar sirkuit Catalunya, dengan Andrea Iannone (Ducati) juga hadir.

Dan setelah pemeriksaan kesehatan hari ini, satu hal yang pasti: Tidak ada halangan untuk kembali ke GP Valencia. Pemenang Texas sekali lagi akan mengendarai Honda RC24V milik tim LCR di final Kejuaraan Dunia di Spanyol pada 26-213 November dan kemudian naik pabrikan Yamaha untuk pertama kalinya pada hari Selasa sebagai rekan setim baru Fabio Quartararo.

“Rencananya selalu dilakukan rontgen lagi pada minggu ini dan baru ada kejelasannya,” jelas Pemilik Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello.

Di Sepang dan Doha, pembalap Superbike Iker Lecuona (pensiun di Sirkuit Lusail setelah kegagalan lap pertama) menggantikan Rins, tetapi ia gagal mencetak poin apa pun. ​Rins mengalami kecelakaan parah di sprint Mugello pada 10 Juni dan kemudian harus menjalani dua operasi dan memakai fixator eksternal selama berhari-hari setelah operasi pertama (itu terjadi di Florence).

Kembalinya dia kemudian semakin tertunda karena sekrupnya telah kendor dan menyebabkan rasa sakit. Rins datang ke GP Barcelona selama sehari di akhir pekan pertama bulan September dan masih menggunakan kruk. Pada akhirnya, Rins memutuskan dalam waktu singkat untuk ambil bagian di GP Jepang, di mana Stefan Bradl sebenarnya direncanakan sebagai pemain pengganti seperti di India.

Namun, Rins naik Honda di Motegi pada hari Jumat tetapi berkemas karena rasa sakit yang parah (dan punggung 3,747) dan posisi ke-21 dan terakhir pada Jumat malam. Bradl melompat dan mengamankan dua poin dengan posisi ke-14 meski absen latihan Jumat. Seminggu kemudian di Mandalika/Indonesia, Rins tidak finis lebih tinggi dari posisi ke-21 dan posisi terakhir di grid.

Artikel Tag: MotoGP Valencia, Alex Rins

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-dipastikan-akan-kembali-geber-motor-di-gp-valencia
1725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini