Alex Rins Beberkan Alasan Performanya Ngedrop di MotoGP San Marino

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 16 Sep 2020, 22:30 WIB
Alex Rins

Alex Rins, Suzuki Ecstar.

Berita MotoGP: Rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, menjelaskan penyebabnya gagal tampil maksimal pada seri balap MotoGP San Marino 2020 di Sirkuit Misano.

Alex Rins hanya bisa menempati urutan kelima kala balapan pertama di Sirkuit Misano yang bertajuk MotoGP San Marino 2020. Ia terpaut 4,044 detik dari pemenang balaopan kali ini, Franco Morbidelli.

Namun jika dilihat lebih lanjut, Rins sejatinya punya peluang besar meraih podium ketiga jika mampu mengalahkan Valentino Rossi. Apalagi saat itu ia terlihat lebih cepat dari The Doctor.

Namun, otot bahu kanan yang masih terasa sakit pasca-menjalani operasi, diakuinya jadi salah satu penyebab performanya kian terganggu. Kondisi fisik Rins memang masih belum sepenuhnya pulih setelah mengalami kecelakaan pada seri balap pertama MotoGP 2020 di MotoGP Spanyol. Pebalap asal Spanyol itu mengalami dislokasi bahu usai terjatuh dari motornya saat menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Jerez.

"Sayang sekali. Padahal kami sudah menunjukkan ritme yang bagus," kata Rins, dilansir dari Speedweek.com.

"Balapan itu terlalu sempurna dalam beberapa saat untuk saya, tetapi saya tidak bisa membuka posisi terhadap Valentino (Rossi). Dia bisa mempertahankan posisi dengan cerdik, sementara saya punya masalah," ujar Rins menjelaskan.

"Untuk tiga lap terakhir, hampir tidak mungkin untuk melanjutkan. Saya belum mencapai 100 persen," ucap Rins.

"Bahu memang tidak sakit, tetapi otot belum terbentuk kembali. Untuk mengatasi ini, saya harus bekerja dengan lengan dan kemudian rasa sakit datang begitu saja," tandasnya.

Kendati demikian, masih ada kesempatan untuk rider asal Spanyol tersebut untuk membuktikan kebolehannya di Sirkuit Misano. Sebab seri balap selanjutnya bakal dihelat di lokasi yang sama namun dengan tajuk MotoGP Emilia Romagna pada akhir pekan ini ,18-20 September.

"Kami akan berusaha untuk menang. Kami dapat mengimbangi Franco. Kami harus menunjukkan performa bagus pada sesi kualifikasi dan memulai dari grid terdepan agar tidak mengalami kendala yang sama," tukasnya.

Sementara itu, Rins sendiri hingga saat ini masih tertahan di posisi ke-12 dengan torehan 40 poin atau terpaut 36 poin dari pimpinan klasemen Andrea Dovizioso.

Artikel Tag: Alex Rins, MotoGP San Marino, motogp 2020

1964  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini