Alex Marquez Yakin Hasil di Catalunya Bisa Amankan Posisinya di LCR Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 09 Jun 2022, 21:30 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Marquez meyakini keberhasilannya finis P10 di MotoGP Catalunya usai start dari urutan paling belakang bisa menjamin masa depannya di LCR Honda.

Alex Marquez harus start dari posisi paling buncit di main race MotoGP Catalunya karena tak mengikuti sesi kualifikasi akibat crash di FP4. Kondisinya juga tidak terlalu fit saat mengaspal, tapi ia berhasil finis di P10.

Menorehkan hasil tersebut dengan menyalip banyak rivalnya, jelas menjadi pencapaian yang sangat bagus. Ini juga membuat Marquez meyakini hal tersebut sangat penting untuk mengamankan kontraknya di kejuaraan MotoGP setelah tak kunjung ada kepastian dari LCR dan Honda.

Pasalnya, saat ini belum ada pembahasan soal kontrak baru dari kedua belah pihak.

“Luar biasa? Tidak. Kami jauh dari sempurna. Itu bagus, tapi tidak luar biasa. Kami menyelamatkan akhir pekan, kami bangkit setelah mulai dari grid paling belakang,” kata Marquez dikutip dari Motorsport.com.

“Saya mencoba mengatur ban belakang soft, yang bagi saya adalah satu-satunya pilihan yang saya rencanakan untuk digunakan di balapan. HRC datang kepada saya bertanya 100 kali apakah saya yakin, Michelin, semuanya,” imbuh pria asal Spanyol tersebut.

“Saya cukup yakin karena dengan ban medium dan hard tidak mungkin mengendarai motor saat masuk tikungan. Itu adalah satu-satunya poin untuk memilikinya. Jadi kami menyelamatkan akhir pekan yang sangat sulit.”

“Setiap hasil sekarang penting untuk masa depan saya, untuk segalanya. Seperti yang saya katakan, saya akan mencoba untuk terus seperti ini, mencoba untuk terus meningkatkan Honda dan membantu pabrik HRC,” jelasnya.

Alex Marquez ditunjuk sebagai pengganti kakaknya, Marc Marquez, dalam membantu mengembangkan motor RC213V. Bersama rekan setimnya di LCR Honda, Takaaki Nakagami, keduanya berusaha membuat kuda besi pabrikan asal Jepang itu jauh lebih baik.

Masa depan tandeman Marc di tim pabrikan, Pol Espargaro, yang juga belum pasti membuat Honda tak memberikannya tugas untuk menguji coba semua perangkat teranyar dalam tes di Sirkuit Barcelona.

Namun Nakagami kini masih terbaring di rumah sakit akibat kecelakaan yang juga melibatkan Alex Rins dan Francesco Bagnaia. Hal ini membuat Alex Marquez harus bekerja sendiri dalam tes untuk menjajal semua pembaruan yang dibawa Honda.

Artikel Tag: Alex Marquez, LCR, Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-marquez-yakin-hasil-di-catalunya-bisa-amankan-posisinya-di-lcr-honda
798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini