Alex Marquez Tetap Bangga Meski Gagal Finis di MotoGP Teruel

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 26 Okt 2020, 22:55 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku sudah cukup bangga dengan penampilannya meskipun gagal finis usai terjatuh pada balapan MotoGP Teruel 2020.

Alex Marquez sejatinya punya peluang besar meraih setidaknya podium di balapan kedua di Sirkuit Motorland Aragon tersebut.

Namun Alex gagal finis usai mengalami crash di Tikungan 2 tepatnya ketika ia sedang berada di posisi tiga besar. Insiden itu sekaligus membuatnya tercatat gagal menyelesaikan balapan untuk pertama kalinya sejak menjadi rider di kelas utama MotoGP.

"Saya melakukan sebuah kesalahan, saya bukan jatuh untuk alasan yang spesifik. Saya melakukan kesalahan karena sedikit lebih cepat menari gas dan kehilangan grip ban depan, saya tidak melihat data karena jelas itu kesalahan saya," kata Alex Marquez dilansir dari Motorsport

Kendati demikian, Alex berusaha melihat sisi positif dari insiden yang dialaminya. Ia merasa senang sebab mampu tampil bersaing di barisan terdepan.

"Lebih baik melakukan kesalahan saat bersaing merebut podium daripada hanya sekadar ingin meraih angka saja," ucapnya.

Adik Marc Marquez itu juga tetap menilai penampilannya pada tiga pekan balapan beruntun ini sudah sangat baik kendati akhirnya tetap saja meraih hasil kurang memuaskan di MotoGP Teruel.

"Kami kembali bersaing untuk merebut podium meski mengawalinya dari posisi ke-10. Jadi kami bisa berbangga, senang, dan termotivasi untuk melanjutkannya di Valencia dengan cara ini yang tidak mengubah pola pikir kami," pungkas sang juara dunia Moto2 2019 tersebut.

Artikel Tag: Alex Marquez, MotoGP Teruel

1733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini