Aleix Espargaro Nilai Level Aprilia Lebih Tinggi Ketimbang Perkiraannya

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 02 Mar 2024, 14:12 WIB
Aleix Espargaro Nilai Level Aprilia Lebih Tinggi Ketimbang Perkiraannya

Aleix Espargaro Nilai Level Aprilia Lebih Tinggi Ketimbang Perkiraannya

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro mengatakan Aprilia berada dalam level yang lebih tinggi dari yang diharapkannya sebelum tes pramusim menjelang musim MotoGP 2024.

RS-GP 2024 menarik perhatian ketika penutupnya dibuka pada tes Sepang pada awal Februari berkat konsep aerodinamisnya yang radikal, dan motor ini terus menjadi berita utama saat Espargaro finis kelima di Malaysia dan ketiga di tes Qatar. Espargaro memenangkan dua grand prix pada tahun 2023 dalam perjalanannya ke posisi keenam klasemen dan sudah merasakan RS-GP 2024 “lebih baik di mana-mana” dalam satu putaran.

Namun, dia mengingatkan bahwa motor tersebut masih kekurangan tenaga dibandingkan Ducati, yang terutama terlihat saat berada di trim kualifikasi.

“Kami berada di level yang lebih tinggi dari yang saya perkirakan sebelum kami memulai pramusim, setelah dua tes. [Kami telah menguji di] dua trek yang sangat berbeda dan kami melaju dengan cepat. Aprilia lebih baik di mana-mana; kita hanya perlu memperbaiki motor di sisi mesin,” kata Aleix Espargaro

“Kami butuh torsi lebih besar, tenaga lebih besar, terutama untuk ban lunak karena sepertinya kami sudah berada di batasnya. Kami tidak dapat mengambil manfaat lebih banyak dari ban lunak. Jadi, untuk hari Sabtu kami akan berjuang."

“RS-GP 24 bagus, saya senang sekali. Namun jika Anda memeriksa simulasi balapan saya sebelum kecelakaan, saya menyelesaikan beberapa lap dalam waktu 1 menit 51 detik, yang merupakan hal yang luar biasa jika menggunakan ban medium."

“Jadi, ini berarti ketika Anda memakai soft, Anda berharap bisa berada di atas, Anda akan berharap setidaknya beberapa persepuluh lebih cepat," tambahnya,

Artikel Tag: Aprilia Racing, Aleix Espargaro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-nilai-level-aprilia-lebih-tinggi-ketimbang-perkiraannya
1239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini