Aleix Espargaro Bingung Lihat KTM Alami Kemajuan Pesat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Jun 2023, 13:40 WIB
Aleix Espargaro, Brad Binder

Aleix Espargaro dan Brad Binder

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro membeberkan alasan belum mendapat hasil impresif meski motor Aprilia sangat cepat dan juga memuji KTM yang semakin kompetitif di lintasan.

Performa Aleix Espargaro tahun ini tak semoncer di MotoGP 2022, di mana ia sempat bersaing untuk gelar juara. Pada akhirnya pria asal Spanyol itu bertengger di peringkat keempat klasemen pebalap.

Setelah lima seri awal musim 2023, Espargaro terlempar di urutan ke-11. Meski begitu dirinya enggan berkecil hati dan tetap bertekad untuk merebut titel jaura.

Dalam hal kecepatan murni, peringkat di klasemen sejatinya tak menunjukkan kekuatan asli. Kuda besi Aprilia RS-GP memiliki kecepatan mumpuni, tetapi belum punya konsistensi yang diharapkan.

"Tantangan terbesarnya adalah menjadi cukup cepat. Tapi, kami bisa. Kami tercepat di Jerez, Argentina juga, dan di Portimao saya juga sangat cepat dalam satu lap. Namun, kami harus lebih konsisten," tutur Espargaro, dilansir dari MotoGP.com.

"Target saya dan tim tidak berubah. Kami ingin berjuang untuk meraih kemenangan di setiap Grand Prix dan pada akhirnya meraih gelar juara,” tambah pria berusia 33 tahun itu.

Namun gelar juara dunia MotoGP 2023 hampir pasti direbut oleh Bagnaia lagi, sebab motor Ducati Desmosedici masih tak tertandingi sejauh ini.

"Saya merasa bahwa 'Pecco' (Bagnaia) selangkah lebih maju dari yang lain. Ia sangat selaras dengan motornya. Tapi, ia juga membuat kesalahan dan tidak jauh di depan dalam kejuaraan. Masih banyak poin yang bisa diperebutkan tahun ini dan saya rasa masih mungkin untuk mencapai target kami," ia menjelaskan.

Menurut Aleix Espargaro, setidaknya ada 12 pebalap yang saat ini berpeluang menjadi kampiun.

"Itu membuat olahraga ini sangat menarik saat ini," katanya.

Di MotoGP Spanyol, ia menunjukkan bahwa Aprilia patut diperhitungkan oleh para rivalnya usai merebut pole position. Namun start yang buruk membuatnya kehilangan potensi meraih kemenangan.

Dalam sesi Sprint Race di Jerez, Brad Binder secara mengejutkan mampu merangsek ke urutan teratas dan mengklaim podium utama. Pria asal Afrika Selatan itu juga memenangi sprint race MotoGP Argentina.

KTM kini berada di bawah Ducati dalam klasemen konstruktor. Peningkatan pesat pabrikan asal Austria pun membuat Espargaro terheran-heran.

"Saya ucapkan selamat kepada KTM atas apa yang telah mereka capai. Namun, saya tidak begitu paham bagaimana mereka bisa berkembang begitu cepat dan mengapa mereka begitu cepat,” ungkap Espargaro.

"Tapi, Ducati masih menjadi acuan. 'Pecco' adalah yang tercepat. Banyak pebalap Ducati, termasuk para pebalap VR46, yang membuat kejutan,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, ktm, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-bingung-lihat-ktm-alami-kemajuan-pesat
817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini