Agostini Dorong Valentino Rossi Untuk Berani Ambil Keputusan Pensiun

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 07 Mei 2021, 06:57 WIB
Giacomo Agostini motivasi Valentino Rossi agar tak takut pensiun.

Giacomo Agostini berbagi pengalaman pensiunnya kepada Valentino Rossi. (Gambar: Fanpage)

Berita MotoGP : Legenda MotoGP yaitu Giacomo Agostini membagikan pengalaman pensiunnya dengan harapan mampu membuka hati serta pikiran dari Valentino Rossi. Menurutnya, Rossi sudah tidak bisa tampil kompetitif lagi dan harus memberikan tempatnya pada pebalap lain yang lebih muda.

Dalam setiap wawancara yang dilakoni, Valentino Rossi selalu menjawab bahwa ia mempunyai passion besar akan dunia balap. Ia belum berani mengambil keputusan pensiun karena tidak tahu apa yang harus dilakukan setelah meninggalkan motor. Hal menakutkan tersebut lantas membuatnya berani berjuang sampai sekarang meski performanya tak kompetitif lagi.

Menanggapi ketakutan Rossi itu, Giacomo Agostini lantas membagikan pengalaman pensiunnya. Untuk meninggalkan sesuatu yang dicintai memang berat, tetapi semua orang harus realistis untuk melihat kenyataan yang ada.

“Ketika saya memutuskan untuk pergi dari sesuatu hal yang sangat saya cintai (dunia balap), saya benar-benar memikirnya cukup lama. Semenjak saya lahir, saya tak banyak memikirkan wanita, mobil, dan hal lainnya, yang saya pikirkan hanya motor,” ucap Agostini.

“Motor adalah sesuatu hal yang sangat saya sukai. Saya bahkan menangis selama tiga hari ketika akhirnya memutuskan untuk pensiun. Saya tahu saya akan pergi meninggalkan sesuatu hal yang mungkin takkan pernah saya rasakan lagi. Sesuatu hal seperti kegembiraan saat memenangkan balapan, finis di podium, dan ketika publik menyukai Anda. Tak ada hal yang dapat memberikan Anda hal semacam itu,” tambahnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp, Giacomo Agostini

824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini