Absennya Marquez Paksa Takaaki Nakagami Jadi Tulang Punggung Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 30 Mar 2023, 13:50 WIB
Takaaki Nakagami

Takaaki Nakagami

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Takaaki Nakagami kini menjadi rider yang paling berpengalaman dalam menjinakkan motor Honda RC213V sebab Marc Marquez absen sementara waktu karena cedera.

Marc Marquez telah dipastikan bakal absen di MotoGP Argentina. Hal ini membuat Honda hanya akan menurunkan tiga pebalap di seri berikutnya, yakni Joan Mir (Repsol Honda) dan duo LCR Honda, Takaaki Nakagami serta Alex Rins.

Di antara mereka, Nakagami lah yang paling berpengalaman dalam mengendalikan motor RC213V. Pebalap asal Jepang itu paham betul dengan seluk-beluk sang kuda besi mengingat ia bergabung dengan Honda sejak 2018.

Ujian berat buat pabrikan berlogo sayap tunggal pun akan tersaji, mengingat Sirkuit Termas de Rio Hondo sejatinya merupakan trek favorit mereka. Honda tercatat sebagai pabrikan yang paling sering mengklaim kemenangan disana, dengan total 19 kemenangan di berbagai kelas.

Kini Honda hanya bisa berharap pada Nakagami, Mir dan Rins. Mir dan Rins baru saja bergabung sehingga belum terlalu paham dengan motor RC213V.

Tak ayal Takaaki Nakagami dituntut untuk menunjukkan performa maksimal di MotoGP Portugal akhir pekan ini.

"Biasanya, Honda bekerja dengan baik di sana (Sirkuit Termas de Rio Hondo) pada masa lalu," katanya dilansir dari Speedweek.

"Karena itulah kami rasa kami akan mendapat hasil yang lebih baik di sana daripada di Portimao kemarin," ia mengimbuhkan.

Optimisme pria berusia 31 tersebut mungkin tak sejalan dengan realita. RC213V masih belum menunjukkan kinerja memuaskan sejak tes pramusim di Sepang maupun Portimao.

Saat melakoni MotoGP Portugal, Nakagami hanya berada di urutan ke-15 (sprint) dan ke-12 (balapan utama). Sedangkan jika melihat riwayat penampilannya di Termas de Rio Hondo, pencapaian paling bagus adalah finis ketujuh di musim 2019 lalu.

Yang bisa dilakukan oleh Nakagami saat ini adalah terus berusaha memaksimalkan potensi motor RC213V dan mencari cara untuk menutupi kekurangan Honda akibat absennya Marquez.

Artikel Tag: Honda, Marc Marquez, Takaaki Nakagami, LCR Honda, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/absennya-marquez-paksa-takaaki-nakagami-jadi-tulang-punggung-honda
1131  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini