Nelly Korda Terus Mendominasi di LPGA Musim 2024, Berikutnya US Open?

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 22 Mei 2024, 19:10 WIB
Nelly Korda kini telah menang enam kali dalam tujuh turnamen terakhirnya, teranyar di Mizuho Americas Open pada Minggu (19/5) lalu. (Foto:

Nelly Korda kini telah menang enam kali dalam tujuh turnamen terakhirnya, teranyar di Mizuho Americas Open pada Minggu (19/5) lalu. (Foto:

Ligaolahraga.com -

Nelly Korda berhasil melakukannya lagi. Pada hari Minggu (19/5) lalu di Liberty National, Korda kembali menjadi juara. Kali ini, namanya terukir di trofi di Mizuho Americas Open.

"Ini sangat menyenangkan," kata Nelly Korda. "Bagi saya, semua kerja keras yang telah saya lakukan, semua rollercoaster yang saya alami sejak akhir tahun 2021 dengan cedera hingga tahun ini sangat memuaskan."

Kemenangan ini memperpanjang penampilan dominan yang luar biasa bagi Korda, yang kini telah menang enam kali dalam tujuh turnamen terakhirnya.

Satu-satunya "cacat" Nelly Korda selama periode tersebut terjadi pekan lalu di Upper Montclair Country Club, di utara New Jersey, di mana ia berada di posisi ketujuh.

Meskipun Korda menjadi kekuatan yang luar biasa selama putarannya, ia tidak memiliki kemampuan terbaiknya pada hari Minggu di pairing terakhir.

Korda membuat tiga bogey dan hanya satu birdie di sembilan hole depan selama putaran terakhir saat rekan bermainnya, Hannah Green, membukukan skor even-par. Saat keduanya kembali ke clubhouse, Korda dan Green berada di posisi teratas dalam daftar peringkat.

"Bukan awal yang baik untuk hari ini," kata Korda. "Saya tidak bisa melakukan apa-apa, dan Jay [caddy-nya, Jason McDede] benar-benar mengatakan kepada saya untuk tidak terlalu memikirkan hal itu dan mengatur ulang serta memulai dari awal."

Pujian itu berhasil. Pada lubang pembuka di back nine, hole ke-10 par-5 yang bisa dimainkan, Korda berhasil membuat birdie. Namun, dengan Green yang juga membuat birdie, keduanya tetap sama-sama memimpin.

Tema itu berlanjut di sepanjang sembilan hole berikutnya, dengan Green dan Korda saling menyamai skor di hole 10 sampai 17, masing-masing menolak untuk mengalah.

"Saya merasa ketika salah satu dari kami memukulnya sangat dekat atau bisa mengambil keuntungan dari sesuatu di back nine, yang lain juga memukulnya dekat dan membuat putt," kata Nelly Korda. "Itu hanya sebuah pertarungan hingga lubang ke-18. Anda harus tetap bersabar di luar sana dan percaya pada permainan Anda dan bahwa Anda akan membuat pukulan yang bagus."

Namun, seperti yang telah ia lakukan sepanjang musim, Korda menemukan cara untuk menang. Setelah pukulan drive Green mengalami masalah yang mengarah ke bogey di hole par-4 yang lebih dekat, Korda hanya perlu membuat pukulan par untuk mengamankan kemenangan.

"Ada sesuatu yang istimewa tentang kesibukan saat tidak memiliki pukulan terbaik Anda dan kemudian secara mental masih bisa melakukannya," kata Korda. "Saya hanya berpikir bahwa tidak ada hal yang lebih hebat daripada bertarung habis-habisan saat Anda tidak memiliki kemampuan terbaik Anda."

Pegolf peringkat satu dunia ini kini telah meraih kemenangan dalam 75 persen turnamen yang ia jalani di tahun 2024, dengan enam kemenangan dari delapan kejuaraan.

Dengan kemenangan ini, Nelly Korda juga bergabung dengan Hall of Famers Babe Zaharias, Louise Suggs dan Lorena Ochoa sebagai satu-satunya wanita yang menang enam kali di LPGA Tour sebelum 1 Juni.

Korda akan memulai turnamen berikutnya dalam dua pekan di US Women's Open di Lancaster (Pa.) Country Club - sebuah turnamen yang sangat ingin ia menangkan.

"Jelas, itu ada di urutan teratas dalam daftar prioritas saya," katanya. "Saya hanya tahu tidak ada gunanya jika Anda memberi tekanan lebih pada diri sendiri. Saya hanya akan tetap berada di dalam gelembung saya minggu itu dan mencoba satu per satu."

Strategi tersebut telah membuahkan hasil sejauh tahun ini. Dan jika Nelly Korda dapat melakukannya lagi di US Open, kemungkinan besar kita akan membicarakan kemenangan ketujuhnya dari delapan pertandingan.

Artikel Tag: Nelly Korda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/nelly-korda-terus-mendominasi-di-lpga-musim-2024-berikutnya-us-open
1064  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini