Morgan Pressel Bergabung ke Golf Channel dan Tim Penyiaran NBC

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 04 Mar 2021, 18:00 WIB
Morgan Pressel Bergabung ke Golf Channel dan Tim Penyiaran NBC

Morgan Pressel via Getty Images

Berita Golf : Morgan Pressel, dua kali juara LPGA, hari Selasa (2/3) diumumkan telah bergabung ke Golf Channel dan tim penyiaran NBC, sebagai analis dan reporter lapangan untuk event LPGA dan PGA Tour.

Wanita berusia 32 tahun tersebut, telah menghabiskan separuh hidupnya sebagai pegolf profesional. Dirinya juga pernah menjadi pemenang termuda di era golf modern, saat memenangkan ANA Inspiration (sebelumnya bernama Karft Nabisco Championship) di usia 18 tahun pada 2007.

Dilansir Golf.com, walaupun terakhir kali Pressel menjadi juara adalah pada Kapalua LPGA Classic 2008, ia memiliki karier yang mengesankan dengan 65 kali menjadi Top 10. Selain itu, ia juga telah enam kali mewakili tim Amerika Serikat di Solheim Cup sejak tahun 2007.

Kendati saat ini duduk di peringkat 90 dunia, dan memiliki pencapaian dua kali finis 20 besar sepanjang 2020, Morgan Pressel tidak berencana untuk menutup karier golf-nya. Jawara major dua kali tersebut, akan terus berkompetisi di LPGA Tour sembari bertugas untuk Golf Channel dan liputan NBC di U.S. Women's Open, Amundi Evian Championship, Solheim Cup, dan Honda Classic berikutnya di PGA Tour.

"Saya senang bergabung dengan keluarga NBC Sports dan Golf Channel dalam kapasitas yang lebih besar tahun ini, di samping jadwal bermain kompetitif saya di LPGA Tour," ungkap Pressel dalam siaran pers dilansir Golf.com.

Peran baru pegolf asal Amerika Serikat di Golf Channel / NBC bukan pertama kali yang akan dia jalani. Sebelumnya dia pernah menjabat sebagai tamu reporter lapangan untuk liputan LPGA Tour di GOLF Channel, serta pernah pula menjadi analis untuk U.S. Senior Women's Open dan menyediakan liputan digital U.S. Open untuk Fox Sports.

"Sungguh kehormatan bahwa NBC telah memberi saya kesempatan untuk membangun pengalaman saya dalam golf, dan untuk belajar dari beberapa orang terbaik dalam dunia siaran ini. Saya tidak sabar untuk memulai," lanjut Pressel.

Morgan Pressel akan memulai peran barunya itu pada event LPGA Drive On Championship yang berlangsung mulai hari ini, Kamis (4/3) di Ocala, Fla.

Artikel Tag: Golf, Morgan Pressel, Golf Channel, nbc, lpga tour

513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini