Marina Alex Kejutkan Cambia Portland Classic

Penulis: Ruddy
Senin 03 Sep 2018, 20:00 WIB
Marina Alex Kejutkan Cambia Portland Classic

Marina Alex berpose bersama trofi Cambia Portland Classic. (BBC)

Berita Golf: Kejutan tercipta di partai puncak Cambia Portland Classic. Kemenangan Georgia Hall menguap begitu saja, karena kejutan luar biasa dihadirkan oleh Marina Alex, yang berhasil keluar sebagai juara. Alex berhasil unggul 4 pukulan atas Hall.

Catatan skor Alex sejatinya tidak begitu mengagumkan. Kombinasi 62, 71, 71, dan 65 pukulan di 4 babak turnamen tersebut, nyatanya sudah cukup untuk menyandang gelar juara. Namun begitu, kemenangan ini bukan hal mengejutkan bagi Alex. Pegolf 28 tahun itu sudah 6 musim bermain di LPGA Tour. Musim ini, ia memiliki rapor yang cukup bagus, yaitu runner up di Bank of Hope Founders Cup dan posisi 3 pada turnamen ShopRite Classic.

"Babak pertama sangat mengagumkan bagi saya," kisah Alex. "Jadi, sejak saat itu saya cukup yakin bahwa saya memiliki peluang untuk menang."

Alex mengakui bahwa permainannya di babak kedua dan ketiga memang cukup buruk, mengingat kondisi mentalnya yang sedikit gugup. Tapi, ia berhasil mengusir kegugupannya saat berdiri di Columbia Edgewater CC untuk melakoni babak final.

"Target saya di babak final adalah mencetak skor -8, dan saya berhasil membukukan -7," kata Alex. "Torehan itu cukup memuaskan, dan saya bangga akan diri saya sendiri."

Sepanjang pertandingan di babak final, Alex berusaha untuk tidak melihat ke papan skor, demi menjaga konsentrasi dan kondisi mentalnya yang sedang on fire.

"Saya bermain seolah saya sedang mengejar ketertinggalan," ungkap Alex. "Saya baru sadar saya unggul 4 pukulan di akhir lubang 18, saat saya bertanya pada caddie saya soal skor akhir saya."

Dengan kemenangan ini, Alex menjadi pegolf wanita ke-8 yang meraih kemenangan perdana di LPGA Tour musim ini.

Artikel Tag: Golf, lpga tour, cambia portland classic, marina alex, brooke henderson, minjee lee, georgia hall, inbee park, So Yeon Ryu

34074  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini