Justin Thomas Rebut Gelar Juara WGC Bridgestone Invitational 2018

Penulis: Ruddy
Senin 06 Agu 2018, 13:30 WIB
Justin Thomas Rebut Gelar Juara WGC Bridgestone Invitational 2018

Justin Thomas rebut gelar WGC perdananya. (RTE)

Ligaolahraga.com -

Berita Golf: Justin Thomas sukses merebut gelar juara pada turnamen bergengsi, WGC Bridgestone Invitational 2018. Ia menuntaskan pertandingan tersebut dengan keunggulan 4 pukulan. Ini adalah gelar WGC pertama Thomas, dan gelar PGA TOur ke-9 baginya.

Thomas memulai pertandingan di babak final Minggu (5/8) kemarin dengan keunggulan 3 pukulan. Namun, di babak final, permainan Thomas tidaklah begitu tajam. Ia mengakhiri turnamen dengan skor par -1 69 pukulan, dan perolehan umumnya adalah par -15 265 pukulan setelah bermain 4 babak. Hasil itu sudah cukup untuk membuatnya merebut gelar juara WGC untuk pertama kali dalam karir profesionalnya.

"Saya merasa sedikit gugup saat bermain di babak final," kata Thomas. "Tetapi saya cukup senang dengan penampilan saya."

Dengan keunggulan 3 poin di babak ketiga, sejatinya Thomas harus bermain dengan baik demi menjaga keunggulannya. Sayangnya hal itu tidak terjadi.

"Target saya adalah mengakhiri turnamen dengan skor -18, karena angka itu pasti akan sangat sulit terkejar," lanjut Thomas. "Tetapi, saya tidak banyak membuat putt yang bagus."

Kemenangan ini dirasa begitu spesial bagi Thomas, karena disaksikan langsung oleh sang kakek. Paul Thomas pernah adalah pegolf yang cukup tenar di era 60-an.

"Ia tidak begitu sering keluar untuk menonton pertandingan," kata Thomas. "Ini adalah pertama kalinyasaya memenangkan turnamen di hadapan keluarga saya."

Tak cuma itu, kemenangan di Firestone ini juga menjadi gelar ke-3 Thomas musim ini. Sehingga, Thomas kini bersanding dengan Bubba Watson dan Dustin Johnson dengan tiga kemenangan sepanjang musim ini.

Kemenangan ini juga menjadi modal berharga bagi Thomas yang akan menghadiri PGA CHampionship akhir pekan ini, di lapangan Bellerive.

Artikel Tag: Golf, berita golf, PGA tour, wgc-bridgestone invitational, firestone country club, Rory McIlroy, zach johnson, Jordan Spieth, Justin Thomas, Dustin Johnson, phil mickelson, tiger woods, bubba watson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/justin-thomas-rebut-gelar-juara-wgc-bridgestone-invitational-2018
5376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini