Johannes Veerman Raih Gelar European Tour Pertama di Czech Masters

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 23 Agu 2021, 15:00 WIB
Johannes Veerman Raih Gelar European Tour Pertama di Czech Masters

Johannes Veerman via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Golf: Pegolf asal Amerika Johannes Veerman meraih gelar European Tour pertamanya usai menjuarai Czech Masters, di Albatross Golf Resort, pada Minggu (22/8) waktu setempat.

Veerman memastikan gelarnya setelah finis yang mengecewakan dari pemimpin leaderboard terakhir, Tapio Pulkkanen. Dilansir Golf Australia, Pulkkanen memimpin dua pukulan menuju babak final dan menjauh jadi empat pukulan lewat birdie di hole 1 dan 4, namun membuat bogey di hole 8 dan 10.

Birdie pada hole 12, 15, dan 16 membawa Tapio Pulkkanen kembali memimpin dengan dua hole untuk dimainkan. Sayangnya, ia lagi-lagi membuat bogey di hole 17 dan pukulan meleset ke air untuk menghasilkan double bogey yang harus dibayar mahal.

Pemain Finlandia berusia 31 tahun itu, akhirnya kalah dua pukulan dari Johannes Veerman yang mencetak skor penutup 68 untuk memberinya total kemenangan 15 di bawah par. Selain Pulkkanen, Veerman juga unggul dua pukulan dari Sean Crocker, dengan Henrik Stenson dan Paul Peterson membalas satu pukulan lagi.

Stenson menjadi salah satu dari keempat pemain yang berpeluang memimpin ketika mencetak birdie dari jarak 63 kaki pada hole 13, tetapi peluang pegolf berpaspor Swedia itu mengamankan kemenangan pertamanya sejak 2016 sirna ketika memukul ke air dari tee pada hole 16 dan membuat double bogey.

Johannes Veerman yang senang mengatakan kepada Sky Sports dilansir dari Golf Australia: "Ini luar biasa. Saya bermain dengan dua pemain hebat hari ini, keduanya bermain sangat baik sepanjang pertandingan."

"Pada satu titik ada empat dari kami semua terikat untuk memimpin dan saya hanya berpegang pada permainan saya. Saya tidak percaya saya menang. Saya akan bangun besok dan kemudian saya akan benar-benar merasakannya.

"Saya tidak pernah segugup ini pada pukulan ke green (18) dan bahkan lebih gugup pada putt itu. Sangat sederhana, melakukannya seratus kali, tetapi tidak ada yang terasa seperti itu."

Artikel Tag: Johannes Veerman, Tapio Pulkkanen, european tour, czech masters

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/johannes-veerman-raih-gelar-european-tour-pertama-di-czech-masters
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini