European Tour Umumkan Jadwal Event eTour Eropa di Tahun 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 25 Feb 2021, 16:00 WIB
European Tour Umumkan Jadwal Event eTour Eropa di Tahun 2021

Turnamen Esports Golf eTour Eropa via European Tour

Berita Golf : European Tour resmi mengumumkan jadwal event turnamen esports golf, eTour Eropa, untuk tahun 2021. Pada tahun ini, European eTour akan terdiri dari lima event musim regulet dan Global Finals.

Turnamen esports golf tersebut, pertama kali diluncurkan oleh European Tour tahun 2020 bekerjasama dengan DreamHack Sports Games dan Topgolf Entertainment Group. Lebih dari 800.000 pemain terbaik dunia mendaftar untuk berkompetisi di musim perdananya, yang dimainkan dalam judul game golf online dan mobile terpopuler di dunia, World Golf Tour (WGT) oleh Topgolf.

Dilansir europeantour.com, eTour Eropa tahun lalu berhasil dimenangkan oleh pemain asal Amerika, Payton Gordley (golfx3 nama in-game nya), yang sukses menyapu bersih lima acara musim reguler dan memperoleh hadiah utama senilai US $ 30.000 Dolardi Global Finals bulan Januari.

Chief Operating Officer European Tour Rufus Hack mengatakan, siap melanjutkan kerjasama dengan DreamHack Sports Games dan Topgolf Entertainment Group di musim kedua turnamen eTour, setelah meraih kesuksesan di musim perdana.

"Acara musim lalu disiarkan di lebih dari 70 negara dengan hampir 500.000 pemain berpartisipasi, memainkan lebih dari 30 juta hole. Ini adalah awal yang luar biasa untuk fitur esports baru," ujar Rufus dilansir dari europeantour.com.

"Bersama mitra kami, DreamHack Sports Games dan Topgolf Entertainment Group, kami berharap dapat melanjutkan kesuksesan kerjasama di tahun 2021," sambungnya.

Untuk edisi 2021, acara pertama eTour Eropa adalah Portugal Masters yang dimulai kemarin 24 Februari 2021, di mana peserta akan bersaing dalam lima minggu fase kualifikasi, yang berpuncak pada 128 pemain teratas yang bertanding dalam turnamen playoff berformat bracket. Dari playoff, delapan pemain teratas akan lolos ke live event tanggal 29 April dan bersaing dalam format sistem gugur.

Sementara tiga event eTour selanjutnya, akan bertepatan dengan turnamen European Tour yang dijadwalkan dimulai bulan Mei hingga September, sebelum event musim reguler terakhir, Nedbank Golf Challenge berlangsung bulan Oktober. Musim akan kembali ditutup dengan Global Finals di bulan Desember, dan hadiah yang akan diperebutkan peserta tahun ini sebesar US $ 100.000 Dolar.

Artikel Tag: european tour, eTour Eropa, Esports Golf, Esports, DreamHack Sports Games

470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini