Brooks Koepka Menangkan PGA Championship 2018

Penulis: Ruddy
Senin 13 Agu 2018, 14:00 WIB
Brooks Koepka Menangkan PGA Championship 2018

Brooks Koepka bersama trofi PGA Championship 2018. (Sky Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Golf: Gelaran PGA Championship ke-100 berhasil dimenangkan oleh Brooks Koepka. Pegolf 28 tahun itu mengumpulkan skor par -4 66 pukulan di babak final. Secara keseluruhan, Koepka mencetak skor par -16 264 pukulan setelah bermain 72 lubang.

Perolehan Koepka tersebut berhasil mengungguli Tiger Woods yang finis di posisi kedua dengan selisih 2 pukulan, serta tambahan 1 pukulan lainnya bagi Adam Scott di posisi 3.

Gelar PGA Championship 2018 menjadi gelar turnamen mayor ketiga yang berhasil diraih oleh Koepka sepanjang karir golf profesional.

"Memenangkan turnamen ini (PGA Championship 2018, red) tentunya sangat luar biasa," ucap Koepka. "Kemenangan ini sangat menyenangkan."

Di babak final, Koepka dan Woods menjadi sorotan para penonton. Terutama Woods, yang benar-benar sudah kembali sebagai sosok pemenang 14 turnamen mayor. Ketika penonton bersorak untuk Woods, Koepka berusaha bermain dengan tenang untuk bisa memenangkan Wannamaker Trophy, piala PGA Championship.

"Saya mendengar semua orang bersorak saat Woods menghadapi bola," ungkap Koepka. "Tetapi saya berusaha fokus. Tujuan utama saya adalah memenangkan tunamen mayor. Sehingga setiap pukulan harus disertai dengan fokus yang tinggi."

Dengan kemenangan ini, Koepka bersanding dengan beberapa nama besar lain, seperti Woods, Jack Nicklaus, Gene Sarazen, dan Ben Hogan, sebagai pegolf yang berhasil memenangkan US Open dan PGA Championship dalam musim yang sama. Musim ini, Koepka memang berhasil mempertahankan gelar US Open. Musim ini memang berjalan gemilang bagi Koepka, yang sempat melewatkan turnamen Masters akibat cidera pada pergelangan tangannya.

"Berangkat dari pegolf yang pulih dari cedera dan memenangkan turnamen mayor, tentunya sangat luar biasa," tutup Koepka.

Artikel Tag: Golf, berita golf, PGA tour, pga championship 2018, bellerive country club, brooks koepka, Rory McIlroy, zach johnson, Jordan Spieth, Justin Thomas, Dustin Johnson, phil mickelson, tiger woods, bubba watson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/brooks-koepka-menangkan-pga-championship-2018
6001  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini