Blake Windred Raih Gelar Juara Profesional Pertama di Vic PGA Championship

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 13 Des 2021, 06:30 WIB
Blake Windred Raih Titel Profesional Pertama di Victoria PGA Championship

Blake Windred via AAP

Ligaolahraga.com -

Berita Golf: Blake Windred asal New South Wales akhirnya meraih gelar juara profesional pertamanya pada ajang Victorian PGA Championship di Moonah Links. Sebagai juara, ia berhak membawa pulang hadiah sebesar $24.750.

Pegolf berusia 24 tahun itu melakukan 69 pukulan atau tiga di bawah par untuk finis dengan total 12 di bawah, dan unggul satu pukulan dari rekan mainnya, Brad Kennedy, yang membukukan 70.

Sementara itu pemain asal Queensland, Cory Crawford, serta Cameron John dari Victoria sama-sama mencatat skor 65 pukulan atau tujuh di bawah par untuk naik ke tempat ketiga.

"Saya sengat senang bukan dengan cara saya bermain, tetapi bagaimana saya menyelesaikannya," ujar Windred sang pemain European Challenge Tour, dikutip dari The West Australian.

"Itu adalah salah satu tujuan yang saya miliki di benak saya selama beberapa tahun terakhir. Saya hanya belum bisa menandai kemenangan profesional pertama."

"Sejujurnya, saya memikirkannya dengan tiga hole tersisa. Saya mencoba untuk bertahan pada momen ini, tetapi sangat sulit untuk tidak memikirkan hal besar seperti itu."

Dikutip dari The West Australian, Windred mulai memikirkan juara usai chip-in eagle pada par-4 di lubang ke-14 diikuti birdie pada par-5 (lubang ke-15) membawanya memimpin dua pukulan atas Kennedy.

Meakipun memperlihatkan penampilan positif, Blake Windred nyaris membiarkan peluang kemenangannya hilang pada dua lubang terakhir.

Alhasil Windred harus menyelamatkan par dua kali untuk first - win dengan monster two-putt pada par-3 lubang 17, dan kemudian dengan up-and-down setelah berebut dari bunker fairway pada par-5 lubang 18.

"Saya mendapat banyak bantuan dari mindset coach saya John Novak selama bertahun-tahun. Dia selalu mengatakan kepada saya bahwa setiap kali bola berada di posisi yang buruk, itu adalah kesempatan untuk menciptakan sesuatu yang hebat." Kata Blake Windred.

Artikel Tag: Blake Windred, Victoria PGA Championship, Brad Kennedy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/blake-windred-raih-gelar-juara-profesional-pertama-di-vic-pga-championship
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini