Vettel Sadar Tak Akan Bisa Lewati Pencapaian Schumacher

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 16 Jul 2020, 10:51 WIB
Vettel Sadar Tak Akan Bisa Lewati Pencapaian Schumacher

Sebastian Vettel pesimistis bisa lewati rekor Michael Schumacher.

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Sebastian Vettel menyadari apabila dirinya tidak akan bisa melewati rekor dari Michael Schumacher. Rekor tersebut sangatlah impresif dan sulit dipecahkan dengan situasi sulit yang dialami Vettel saat ini.

Tidak bisa dipungkiri jika Schumacher merupakan salah satu pebalap legendaris yang pernah ada di dunia F1. Selama kariernya, Schumacher meraih total 91 kemenangan di grand prix dan tujuh gelar juara. Gelar ini masih jauh mengungguli torehan Vettel yang berada di angka 53 kemenangan grand prix dan hanya empat gelar saja.

Tentunya Vettel masih bisa mengejar ketertinggalannya dengan Schumacher. Namun, usia Vettel kini sudah tidak muda lagi. Di tengah usia yang terus termakan, performa Vettel juga menurun bersama Ferrari. Sangat sulit untuk bisa menghentikan dominasi Lewis Hamilton dan Mercedes yang begitu kuat. Vettel sendiri pesimistis bisa mengejar prestasi Schumacher dalam sisa kariernya di kompetisi F1.

“Saya dan akan tetap menjadi nomor dua di Jerman ketika bicara soal Formula 1. Prestasi Michael sangat unik dan masih bertahan. Dia adalah orang yang membuat terobosan untuk Formula 1 dan olahraga balap mobil di Jerman,” ucap Vettel saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

Vettel bahkan belum menentukan masa depannya hingga saat ini. Ia sudah memastikan diri keluar dari pintu Ferrari pada penghujung musim 2020 mendatang. Muncul rumor dari media-media yang mengatakan Vettel akan pensiun. Akan tetapi, sang pebalap masih enggan membicarakan masa depannya terlalu spesifik untuk saat ini.

Artikel Tag: f1 2020, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel

504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini