Valtteri Bottas Berpeluang Debut dengan Alfa Romeo dalam Tes Abu Dhabi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Nov 2021, 23:40 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Valtteri Bottas bisa memulai debutnya bersama Alfa Romeo dengan menguji coba mobil pabrikan asal Swiss itu dalam tes F1 Abu Dhabi jika diizinkan oleh Mercedes.

Saat ini, Valtteri Bottas berdiri di antara dua tim Formula 1. Ia masih membalap untuk Mercedes, tapi dirinya sudah mulai bekerja pula untuk Alfa Romeo.

Beberapa waktu lalu, pebalap asal Finlandia itu mengunjungi markas tim tersebut di Hinwill, Swiss. Ia sudah mengukur kursi untuk mobil balap yang akan dikemudikannya pada F1 2022.

Ia membocorkan bahwa tim bermesin Ferrari itu sedang mengembangkan mobil baru sejak bulan Januari silam. Konsekuensinya, mereka tdak melakukan banyak perombakan pada mobil musim ini, C41.

“Saya kira mereka tidak mengembangkan mobil musim ini. Jadi tidak ada kemajuan yang diharapkan dari mereka musim ini,” kata Bottas dilansir dari Motorsport.com.

“Saya kira mereka sudah membuat mobil baru sejak Januari,” imbuhnya.

Terkait dengan peluangnya untuk melakukan uji coba bersama Alfa Romeo pada bulan Desember nanti, Valtteri Bottas berharap rencana itu dapat terlaksana.

“Akan dikonfirmasi. Kita lihat saja. Semoga ya,” ucap pebalap berusia 32 tahun itu.

Mercedes kabarnya berencana untuk mendiskusikan kemungkinan Bottas untuk tampil dalam tes F1 Abu Dhabi bersama Alfa Romeo. Terkait komitmen sponsor dan komersial, tampaknya tak akan ada masalah karena jadwal tersebut mendekati habisnya kontrak.

Sementara itu bos Alfa Romeo, Fred Vasseur, menyatakan pihaknya masih perlu membahas gagasan tersebut dengan The Silver Arrows.

“Kami harus berdiskusi dengan Mercedes dan tentu saja mesti menemukan kesepakatan. Kontrak adalah kontrak dan dia masih terikat hingga akhir tahun. Jadi kami perlu menemukan solusi,” ia menuturkan.

Vasseur berharap Bottas dapat melakukan uji coba bersama mereka agar ia bisa mengenal karakter mobil Alfa Romeo.

“Meski mobil akan jauh berbeda tahun depan. Itu latihan yang bagus untuk kedua pihak agar mengenal satu sama lain,” jelasnya.

“Saya pikir masuk akal kalau dia menjalani tes untuk kami dan sebuah kesempatan bagus. Itu tentang membangun hubungan antara tim dan pebalap,” tutup Vasseur.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, F1 2022, Alfa Romeo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-berpeluang-debut-dengan-alfa-romeo-dalam-tes-abu-dhabi
294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini