Tak Lagi Kompetitif, Kimi Raikkonen Diminta Segera Gantung Helm

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 11 Jul 2021, 21:45 WIB
Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, David Coulthard menyarankan Kimi Raikkonen untuk segera pensiun dari F1 karena ia telah menginjak usia 41 tahun dan sulit tampil kompetitif.

Kimi Raikkonen saat ini telah berusia 41 tahun dan menjadi pebalap tertua di grid F1. Pebalap asal Finlandia itu tampak kesulitan mengungguli para rivalnya yang berusia lebih muda. Banyak pihak yang meminta dirinya untuk segera pensiun, namun Raikkonen belum berniat untuk gantung helm.

Eks pebalap F1, David Coulthard pun menjadi salah satu pihak yang menyarankanya Raikkonen untuk segera menyudahi kariernya di ajang balap mobil kelas utama. Ia juga menyoroti penampilan pebalap Alfa Romeo tersebut di balapan pekan lalu, GP Austria.

Pada lap terakhir GP Austria, Raikkonen terlibat kontak dengan Sebastian Vettel. Vettel saat itu unggul di Tikungan 4 Sirkuit Red Bull Ring. Namun setelah Raikkonen melakukan manuver ke kanan, keduanya bersenggolan dan akhirnya gagal finis.

Ia kemudian dijatuhi hukuman penalti 20 detik karena dianggap menjadi penyebab insiden kecelakaan tersebut. Raikkonen pun dibanjiri kritik atas kesalahannya itu.

"Saya berusia 37 tahun saat pergi (dari Formula 1). Tiba-tiba, Anda mulai membuat kesalahan, namun tidak mau mengakuinya meski tahu Anda penyebabnya," kata Coulthard dilansir dari Motorsport.com.

"Saya menyadari itu ada kaitannya dengan penurunan konsentrasi, khususnya jelang tahap akhir balapan. Kita melihat hal yang sama di tahun senior Michael Schumacher,” ungkaPnya.

Isu mengenai keputusan pensiun Kimi Raikkonen sendiri telah menjadi pembicaraan hangat akhir-akhir ini. Ia diprediksi akan mundur dari F1 pada akhir 2021 dan bakal digantikan oleh Mick Schumacher yang kini membela Haas.

Tetapi, sang rookie bukan satu-satunya yang menjadi kandidat pengganti Raikkonen. Valtteri Bottas yang kini masih belum mendapatkan perpanjangan kontrak dari Mercedes juga diperkirakan akan menempati posisi di Alfa Romeo.

Saat ini, Raikkonen bertengger di peringkat ke-15 dalam klasemen sementara pebalap F1 2021. Ia baru mengumpulan satu poin yang didapatkannya saat finis ke-10 di GP Azerbaijan.

Artikel Tag: kimi raikkonen, Alfa Romeo, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/tak-lagi-kompetitif-kimi-raikkonen-diminta-segera-gantung-helm
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini