Soal Masa Depan, Giovinazzi Enggan Tiru Jejak Leclerc

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 13 Jun 2020, 15:02 WIB
Soal Masa Depan, Giovinazzi Enggan Tiru Jejak Leclerc

Antonio Giovinazzi enggan tiru jejak karier dari Charles Leclerc. (Gambar: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap tim Alfa Romeo yaitu Antonio Giovinazzi mengaku tidak ingin meniru jejak Charles Leclerc soal masa depannya di ajang F1. Giovinazzi tidak mau terlalu cepat naik ke tim besar dengan pengalaman yang minim.

Sebagaimana diketahui, Leclerc memang mengambil keputusan berani ketika dikontrak oleh Ferrari pada musim 2019 lalu. Kala itu, Leclerc masih berusia sangat muda dan belum begitu berpengalaman di ajang F1. Kendati demikian, Leclerc tetap nekat menjadi pebalap Ferrari. Meski pada ujungnya berakhir dengan cerita manis, rupanya pengalaman Leclerc ini enggan ditiru oleh Giovinazzi.

Ia sadar bahwa pengalaman sangatlah penting baginya dalam menentukan masa depan. Ia akan menikmati waktunya bersama Alfa Romeo dan ingin membenahi beberapa kekurangan yang masih ada dalam balapannya. Ketika ia sudah matang, barulah Giovinazzi akan mempertimbangkan diri untuk bergabung dengan tim besar.

“Saya tahu bahwa Charles (Leclerc) juga memiliki satu musim dan kemudian langsung pergi ke Ferrari, tetapi dari sisi saya, jika kami melihat ke belakang, kami masih berjuang di bagian kedua musim dengan mobil (Alfa Romeo),” ucap Giovinazzi.

“Saya yakin jika terus bekerja sama di Alfa Romeo, maka kami dapat melakukan hasil yang bagus bersama. Itu adalah target utama saya untuk saat ini karena ini adalah tim saya sekarang. Saya masih seorang pembalap Ferrari jadi saya yakin saya mungkin memiliki kesempatan (untuk menjadi pembalap Ferrari di masa depan),” tukasnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Antonio Giovinazzi, Charles Leclerc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/soal-masa-depan-giovinazzi-enggan-tiru-jejak-leclerc
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini