Setelah Hasil Mengecewakan di Rusia, Gasly Bertekad Memperbaikinya di Turki

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 06 Okt 2021, 10:30 WIB
Pierre Gasly

Pierre Gasly (Foto: scuderiaalphatauri.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Setelah mendapatkan hasil yang mengecewakan di Rusia, Pierre Gasly dan AlphaTauri bertekad untuk memperbaikinya di GP Turki akhir pekan ini.

Pada balapan di Sochi, baik Gasly maupun rekan setimnya Yuki Tsunoda sama-sama finis tanpa mendapatkan poin, padahal hampir sepanjang balapan pebalap Perancis itu berada di posisi lima besar. Cuaca yang tiba-tiba berubah menjelang akhir balapan membuatnya harus terlempar ke posisi 13 ketika menyentuh garis finis.

“Kami melewatkan peluang besar di Rusia, karena kami tidak memanfaatkan peluang yang kami miliki dengan sebaik-baiknya. Sejak saat itu kami coba untuk memahami apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan kembali ke depan lagi, mulai akhir pekan ini di Turki," ujarnya.

“Tahun lalu adalah pertama kalinya saya mengemudi di Istanbul Park. Saya menyukai layout sirkuitnya. Ini cukup unik dengan tikungan yang menarik, trek yang sangat teknis, rumit dalam hal mengemudi dan saya sangat menikmatinya tahun lalu. Ini menuntut fisik, dengan tikungan seperti triple left hander di Turn 8 yang tidak pernah berakhir,” tambahnya.

Tahun lalu, Gasly mengalami sedikti kesulitan karena cengkraman yang sedikit di Istanbul Park, namun ia meyakini hal tersebut sudah diperbaiki tahun ini dan antusias untuk menjajalnya akhir pekan ini.

“Tahun lalu sangat sedikit cengkeraman dari permukaan trek, yang membuatnya sangat sulit untuk mengatur mobil seperti yang saya inginkan, tetapi di lintasan kering kami menemukan pengaturan yang bagus, meskipun lebih rumit di lintasan basah. Seharusnya akan lebih baik akhir pekan ini, saya yakin mereka telah merawat aspal untuk memperbaiki kondisinya. Kita lihat nanti,“ ucapnya.

Artikel Tag: Pierre Gasly, AlphaTauri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/setelah-hasil-mengecewakan-di-rusia-gasly-bertekad-memperbaikinya-di-turki
320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini