Selain Perpanjang Kontrak, Red Bull Juga Naikkan Gaji Sergio Perez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Jun 2022, 13:40 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez akan menerima gaji sebesar 10 juta dolar AS per musim (setara Rp144,8 miliar) dari Red Bull setelah mendapat kontrak baru dengan durasi dua tahun.

Setelah mengawali F1 2022 dengan performa yang lebih baik dibandingkan tahun lalu, Sergio Perez akhirnya meneken kontrak baru dengan Red Bull Racing. Kesepakatan tersebut mencakup kerja sama hingga dua musim ke depan dan akan memastikan pria asal Meksiko itu mengemudikan jet darat Die Roten Bullen setidaknya sampai 2024 mendatang.

Biasanya, syarat-syarat kontrak pebalap atau besaran gaji dirahasiakan. Namun, belakangan ini beredar info yang membeberkan bayaran yang didapatkan oleh para pengemudi F1, tak terkecuali Perez.

Sergio Perez kabarnya akan merima 10 juta dolar AS (setara Rp144,8 miliar) per tahun dari kesepakatan barunya. Itu lebih besar dari yang diberikan Red Bull berdasarkan kontraknya saat ini.

Kesepakatan dengan sang pebalap sebelumnya bernilai 8 juta dolar AS (Rp115,8 miliar). Dengan progres performanya, manajemen tim tidak keberatan untuk memberikan tambahan 2 juta dolar AS untuk Perez.

Kendati demikian gaji pria berusia 32 tahun tersebut masih jauh lebih rendah bila dibandingkan dengan yang diterima tandemannya, Max Verstappen.  

Red Bull sendiri telah lebih dulu memberikan kontrak baru kepada pemuda asal Belanda tersebut pada awal tahun setelah berhasil menjadi kampiun F1 2021. Pabrikan asal Austria itu memberikan pebalapnya kesepakatan jangka panjang yang bernilai antara 40-50 juta dolar AS per musim.

Sebagai informasi, saat ini Sergio Perez bertengger di peringkat ketiga dalam klasemen pebalap sementara F1 2022. Sementara Max Verstappen kian nyaman di posisi puncak, dengan disusul oleh Charles Leclerc di P2. Namun selisih poin mereka hanya hanya terpaut 15 poin.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/selain-perpanjang-kontrak-red-bull-juga-naikkan-gaji-sergio-perez
720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini