Sebelum Perpanjang Kontrak Perez, Red Bull Sudah Bicara Dengan Gasly

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Jun 2022, 06:38 WIB
Red Bull sudah bicara dengan Gasly sebelum pertahankan Perez.

Red Bull sudah diskusi dengan Gasly sebelum perpanjang kontrak Perez. (Gambar: Checkered Flag)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Penasehat Red Bull Racing yaitu Helmut Marko menegaskan bahwa pihaknya sudah berdikusi dengan Pierre Gasly sebelum memperpanjang kontrak Sergio Perez. Ia menyimpulkan bahwa Gasly lebih baik bertahan dengan AlphaTauri terlebih dahulu.

Seperti yang diketahui, banyak analis mengatakan bahwa performa Pierre Gasly sudah semakin matang di F1 musim 2022 kali ini. Tidak sedikit pula yang menyarankan Red Bull untuk kembali merekrut Gasly karena sang pebalap sudah layak memperkuat tim papan atas lagi. Akan tetapi, Helmut Marko masih mempercayakan posisi tandem Max Verstappen kepada Sergio Perez. Perez bahkan sudah diberi perpanjangan kontrak hingga tahun 2024 mendatang.

Ketika ditanya dalam proses perpanjangan kontrak itu, Helmut Marko menjelaskan bahwa pihaknya sudah berdiskusi dengan Gasly. Kesimpulan yang didapat dari diskusi tersebut adalah AlphaTauri masih jadi opsi terbaik bagi Gasly untuk saat ini.

"Sebelum penandatanganan, tentu saja, saya berbicara dengan Gasly, menjelaskan situasinya kepadanya dan, ya, kami hanya harus melihat apa yang terjadi dengan Gasly setelah 2023," ucap Marko saat diwawancara oleh media setempat.

"Apa alternatifnya? Saya tidak berpikir ada alternatif baginya saat ini yang akan jauh lebih baik daripada AlphaTauri," tukas Marko sekali lagi.

Kendati sudah memperpanjang kontrak Perez, Marko juga mengatakan kepada Gasly jangan patah semangat. Ia masih bisa menggantikan Perez setelah kontraknya habis di penghujung tahun 2024.

Artikel Tag: Red Bull, Pierre Gasly

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebelum-perpanjang-kontrak-perez-red-bull-sudah-bicara-dengan-gasly
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini