Sebastian Vettel Termotivasi Capaian Alonso Usai Gagal Tampil Kompetitif

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 05 Mei 2021, 02:30 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Berita F1: Sebastian Vettel belum mampu tampil memuaskan di GP Portugal, namun ia optimistis dapat membuktikan kemampuannya usai melihat capaian positif Alonso.

Sebastian Vettel tampil cukup mengesankan pada seri balapan GP Portugal. Ia berhasil menembus Q3 saat balapan kualifikasi yang digelar di Sirkuit Algarve tersebut. Perlahan- lahan ia mampu menunjukkan performa positif, meski belum terlalu memuaskan.

Mobil yang dikemudikan Vettel, AMR21, masih belum dapat melaju cepat dan ia harus puas finis di urutan ke-13 usai start dari grid ke-10 saat balapan di Portimao.

"Saya tidak senang (dengan hasil akhirnya). Saya berharap bisa membawa pulang satu atau dua poin, namun kami tidak memiliki kecepatan. Masih cukup sulit bagi kami untuk membawa mobil ke dalam jangkauan pengoperasian yang tepat dan menjaganya sepanjang waktu. Itu tampak dari hasil yang diraih,” ungkap Vettel seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

Rekan setim Vettel, Lance Stroll, finis di posisi ke-14, persis di belakang pebalap Jerman tersebut. Stroll pun mengaku mengalami masalah yang serupa dengan Vettel. Tim Aston Martin kemudian segera menganalisa kendala yang dialami oleh kedua pebalapnya tersebut dan berharap dapat menemukan solusi.

Seperti yang diketahui, pada seri balapan F1 musim ini, Vettel menjadi satu diantara tujuh pebalap yang berpartisipasi yang pulang dengan tangan hampa dari tiga balapan yang sudah digelar.

Hasil buruknya tersebut bukanlah hal yang baru apabila dibandingkan dengan pencapaiannya pada musim lalu. Saat masih memperkuat Ferrari di musim 2020, Vettel gagal finis di sepuluh besar dalam enam balapan beruntun. Ia pun pernah mengalami hal serupa saat balapan di musim 2007 hingga 2008.

Meski demikian, sekarang Sebastian Vettel menemukan secercah harapan usai melihat kesuksesan Fernando Alonso yang mampu bangkit dan membuktikan performa kompetitifnya. Alonso sempat gagal finis di GP Bahrain dan menempati urutan ke-10 di Imola. Terakhir, saat balapan di Portimao, pebalap Spanyol tersebut menyelesaikan balapan di posisi kedelapan.

Secara tak langsung, Vettel merasa termotivasi dengan capaian Alonso dan yakin mampu kembali melaju cepat di lintasan.

"Aston Martin bakal menghadirkan beberapa item baru di Barcelona, jadi saya bertanya-tanya di mana itu bisa menempatkan kami jika dibandingkan dengan tim lain. Jika kami melihat betapa Alpine telah jauh lebih baik di sini, tampaknya kemajuan juga bukan tidak mungkin untuk kami," jelas Vettel dengan penuh harap.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, aston martin, F1 2021, GP Portugal, Fernando Alonso, Alpine

448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini