Sebastian Vettel Sudah Move On dari Ferrari, Siap Bawa Aston Martin Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Mar 2021, 22:35 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Berita F1: Pebalap baru Aston Martin, Sebastian Vettel, mengaku sudah move on dari kenangan buruknya di skuat Ferrari selama beberapa musim terakhir. Ia optimistis bisa membawa Aston Martin ke papan atas.

Sebastian Vettel harus legawa lantaran kontraknya tak diperpanjang lagi oleh Ferrari. Tempatnya digantikan oleh Carlos Sainz Jr dari tim McLaren sebagai tandem anyar Charles Leclerc.

Vettel kerap kali kesulitan menyuguhkan performa terbaik dalam dua tahun terakhir ini. Faktor mobil yang tak sesuai gaya balapnya menjadi salah satu penyebab, sampai-sampai membuat dia takluk oleh Leclerc.

Pebalap asal Jerman itu, kalah cukup telak dari tandemnya, Leclerc. Ketika Vettel hanya mampu mengemas 33 poin, berbanding jauh dengan rekan setimnya yang mengumpulkan 98 poin.

Berbicara kala peluncuran Aston Martin AMR21, Vettel secara terbuka mengungkapkan ketidakbahagiaannya atas penampilan yang ditunjukkan semasa berstatus driver Ferrari.

Kendati demikian, sang juara dunia empat kali itu menegaskan, bahwa dirinya telah menghapus semua kenangan buruk ketika memperkuat tim yang bermarkas di Maranello itu.

“Sejujurnya, sepanjang tahun (2020) merupakan tantangan. Saya sudah banyak memikirkan hal ini tahun lalu. Saya jelas tidak senang dengan bagaimana tahun lalu dalam hal performa, sepenuhnya kinerja saya. Tetapi saya pikir, saya menerimanya dan saya tidak menyesal,” ujar Vettel sebagaimana dilansir dari Motorsport.

“Saya tahu, bahwa saya tidak terlalu memperhatikan standar saya. Saya tidak pernah benar-benar peduli dengan apa yang dipikirkan atau dikatakan orang atau, maaf, apa yang mereka tulis. Jadi, itulah mengapa saya pikir penting bagi saya untuk berdama dengan diri saya sendiri. Saya sangat menantikan tahun ini, dan pasti memiliki harapan yang sangat, sangat tinggi pada diri saya sendiri,” tukasnya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, aston martin

705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini